Rahayu Saraswati Ajak Bergandengan Tangan Hadapi Pandemi Covid-19

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 22:53 WIB
loading...
Rahayu Saraswati Ajak Bergandengan Tangan Hadapi Pandemi Covid-19
Ketua Bidang Pengembangan Peranan Perempuan Tunas Indonesia Raya (Tidar) Rahayu Saraswati di sela kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Tidar. Foto/Instagram @tidar.pp
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pengembangan Peranan Perempuan Tunas Indonesia Raya (Tidar) Rahayu Saraswati mengajak semua pihak bergandengan tangan atau bekerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 . Hal tersebut disampaikannya berkaitan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta yang digelar Tidar, sayap Partai Gerindra .

Rahayu Saraswati menjelaskan bahwa acara vaksinasi itu bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia menilai vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta perlu dipercepat.

"DKI Jakarta sebagai ibu kota negara adalah sentra segala macam kegiatan dari ekonomi sampai ke pemerintahan. Maka dari itu penting untuk warga Jakarta maupun dari daerah-daerah yang memang memiliki mobilitas tinggi ke Jakarta untuk mendapatkan vaksinasi guna menekan angka penyebaran dan dampak negatif dari Covid-19," kata Saraswati dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan vaksinasi Tidar itu digelar pada 16,18,19, dan 20 Agustus 2021 di Kantor Sekretariat PD Tidar DKI Jakarta, Jalan Sukabumi Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat. Acara tersebut antara lain dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.



"Pemuda pemudi Tidar siap menjadi bagian dari perjuangan ini. Dengan jumlah peserta yang melebihi target, semoga ini menjadi awal baik kolaborasi dan bukti keikutsertaan anak muda Indonesia berkontribusi dalam perlawanan terhadap pandemi Covid-19," tutur mantan anggota DPR RI ini.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra yang juga sebagai Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh Tidar DKI Jakarta. Dia menyampaikan pesan mengenai perlunya kebersamaan menangani Covid-19. "Saya mengapresiasi anak-anak muda di Tidar yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya kita bersama-sama pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar Muzani.

Muzani menambahkan, perhatian ekstra terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi tugas pemerintah, melainkan seluruh komponen masyarakat. "Jakarta ini adalah halaman depan Indonesia sehingga masyarakat Jakarta harus kuat, sehat. Jakarta mobilitasnya sangat tinggi. Kemarin Jakarta juga menjadi satu episentrum dari pandemi ini dan sekarang sudah mulai terkendali karena partisipasi dari semua pihak, itu berkat upaya pemerintah dan masyarakat dan semua komponen yang ada di Jakarta," katanya.



Menurut Muzani, kegiatan yang dilakukan oleh Tidar itu adalah bagian dari partisipasi masyarakat. "Dan ini bagian yang kita dorong untuk terus dilakukan agar semua kekuatan yang ada di masyarakat ikut bersama-sama pemerintah menangani persoalan ini. Meskipun berat, kalau kita lakukan bareng-bareng, semua pasti akan terasa lebih ringan dari beban yang berat itu," pungkas Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)