Menlu-Panglima TNI Sampaikan Terima Kasih atas Keberhasilan Pemulangan WNI dari Afghanistan

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 05:40 WIB
loading...
Menlu-Panglima TNI Sampaikan Terima Kasih atas Keberhasilan Pemulangan WNI dari Afghanistan
Menlu Retno Marsudi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan syukur atas keberhasilan evakuasi 26 WNI dan 7 WNA dari Afghanistan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucap syukur atas berhasilnya misi evakuasi 26 WNI dan 7 WNA dari Afghanistan . Mereka tiba dengan selamat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan pesawat TNI AU Boeing 737-400, Sabtu (21/8) dini hari tadi sekitar pukul 03.05 WIB.

Keduanya juga menyampaikan terima kasih kepada kementerian/lembaga (K/L) dan sejumlah negara yang turut andil membantu misi evakuasi ini. Juga kepada masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya.

"Dan pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang diberikan pemerintah dan otoritas India, Sri Lanka, Pakistan, Amerika Serikat, NATO, Turki, Norwegia dan Belanda," kata Retno di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (21/8/2021).

Baca juga: Dramatis, Detik demi Detik Proses Evakuasi WNI dari Afghanistan

Menlu juga menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI dan jajaran, Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin) dan jajaran, juga seluruh tim evakuasi yang tediri dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu), TNI dan BIN.

"Dalam kesempatan ini saya ingin berterima kasih banyak kepada Panglima TNI, dan jajarannya, Kabin dan jajarannya dan juga seluruh tim evakuasi yang secara keseluruhan terdiri dari Kemlu, TNI dan BIN. You did it guys!," kata Retno.

Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengucap syukur alhamdulillah, karena pada pagi ini misi evakuasi dari Kabul ke Tanah Air Indonesia dapat dilaksanakan dengan aman sesuai dengan rencana.

"Dan saat ini seluruh awak pesawat juga sudah berada di Rurum Lanud Halim untuk melakukan pemeriksaan, melaksanakan briefing setelah penerbangan," kata Hadi di kesempatan sama.

Baca juga: Cerita di Balik Penggunaan Pesawat TNI AU dalam Evakuasi WNI dari Afghanistan

Hadi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia atas keberhasilan misi evakuasi WNI di Kabul yang tidak ringan.

"Karena banyak permasalahan di lapangan yang kita hadapi, dinamika di lapangan yang kita hadapi, namun semua bisa dilaksanakan dengan baik berkat kerja sama antar K/L, sehingga operasi bisa berjalan dengan aman dan lancar. Demikian," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)