Sandiaga Optimistis Tahun Ini Jadi Tahun Kebangkitan Dunia Kreatif

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:09 WIB
loading...
Sandiaga Optimistis Tahun Ini Jadi Tahun Kebangkitan Dunia Kreatif
Menparekraf Sandiaga Uno optimistis tahun ini akan menjadi tahun kebangkitan dunia kreatif setelah sebelumnya terpuruk akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis tahun ini akan menjadi tahun kebangkitan dunia kreatif setelah sebelumnya terpuruk akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Sandiaga
"Saya sangat optimistis pertumbuhan sektor ekraf ini akan kembali ke level, tahun lalu terkontraksi 2,5 persen. Tapi tahun ini, seiring dengan perbaikan dari daya beli masyarakat dan perbaikan pengendalian Covid-19, saya yakin akan kembali ke level 8 sampai 12 persen," kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: 17-an Ala Sandiaga Uno, Gandeng Pengusaha Bagikan 20.000 Paket Sembako

Sandiaga mengatakan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih selama 18 bulan telah menghantam keras tata kehidupan manusia dan banyak sektor perekonomian dan sosial.

Sama halnya dengan banyak negara di dunia, sektor-sektor industri di Indonesia pun tak luput terkena dampak pandemi virus Corona. Termasuk di antaranya sektor ekonomi kreatif, yang padahal menjadi salah satu jagoan perekonomian Indonesia.

Kontribusi sektor ekonomi kreatif Indonesia disebut Sandi tak main-main, mengingat menjadi salah satu kontribusi yang membuat Indonesia saat ini menduduki peringkat 3 PDB dunia.

"Kontribusi ekonomi kreatif itu 1.100 Triliun atau sekitar 77,4persen dari PDB. Kita di posisi tiga, nomor satu itu ada Amerika dengan Hollywood nya, dan nomor dua itu ada Korea Selatan dengan K-Pop nya," jelas Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)