Upacara HUT RI, Wapres Kenakan Pakaian Adat Sunda dari Sukabumi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 09:49 WIB
loading...
Upacara HUT RI, Wapres Kenakan Pakaian Adat Sunda dari Sukabumi
Upacara HUT RI, Wapres KH Maruf Amin kenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi. Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin tiba di Istana Merdeka, untuk menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka. Kali ini, Wapres dan Ibu Wury tampak serasi mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat.

Wapres menggunakan setelan jas tertutup atau beskap dan celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang diikatkan di pinggang. Sebagai pelengkap, Wapres memakai penutup kepala berupa bendo dan bersepatu hitam. Adapun hiasan aksesoris yang dikenakan berupa arloji rantai yang dijepitkan pada saku jas atas sebelah kiri manemani lambang kepresidenan.

Selaras dengan Wapres, Ibu Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya bersulam warna biru polos dengan bawahan kain jarik putih bermotif batik khas Sunda yang biasa disebut sarung kebat atau sinjang bundel. Sedangkan sebagai pelengkap, Ibu Wury memakai kerudung sewarna kebaya dan juga beralas kaki sendal selop (kelom geulis).

Selain upacara pagi ini, pada sore hari Wapres dan Ibu Wury juga dijadwalkan hadir mengikuti Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih di Halaman Istana Merdeka.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)