Penjelasan Puan Maharani Minta Hasil PCR Keluar 1 x 24 Jam

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:11 WIB
loading...
Penjelasan Puan Maharani Minta Hasil PCR Keluar 1 x 24 Jam
Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah, agar dapat mempercepat hasil dari tes pemeriksaan dengan metode PCR test dalam jangka waktu 1 x 24 jam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah dapat mempercepat hasil tes pemeriksaan dengan metode PCR test dalam jangka waktu 1 x 24 jam. Hal ini penting karena berpengaruh dengan pelacakan (tracing) kasus konfirmasi positif di tengah masyarakat.

Baca Juga: PCR
Baca juga: Jokowi Minta Tes PCR Rp550 Ribu, DPR Minta Polisi Awasi Eksekusi Kebijakan Ini

Politikus PDI-Perjuangan itu menyoroti banyaknya temuan di mana masyarakat yang terpapar Covid-19 masih bisa keluar rumah tanpa melakukan isolasi disebabkan ketidaktahuan. Mereka diduga belum mengetahui posisitf atau negatif Covid-19 lantaran harus menunggi hasil tes swab PCR yang tidak segera keluar.

"Kalau enggak (dipercepat) kan sekarang sudah positif tapi masih seharian jalan-jalan karena dia tidak tahu positif. DPR RI mempunyai komitmen untuk bisa bersinergi bersama pemerintah untuk bisa mempercepat hal tersebut," ujar Puan.

Diberitakan sebelumnya, Berbagai pihak menilai harga tes PCR covid-19 masih begitu tinggi. Pada umumnya harga tes PCR dipatok Rp900.000.

Jika ingin hasil yang lebih cepat maka biayanya akan lebih mahal. Terkait hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar harga tes PCR diturunkan.

"Salah satu cara untuk memperbanyak testing adalah menurunkan harga tes PCR," kata Jokowi dalam keterangan persnya, Minggu (15/8/2021).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)