Istana Pastikan Presiden Jokowi Hadir Langsung di Sidang Tahunan MPR

Minggu, 15 Agustus 2021 - 10:17 WIB
loading...
Istana Pastikan Presiden Jokowi Hadir Langsung di Sidang Tahunan MPR
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahun MPR pada tahun lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Istana memastikan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan tetap menghadiri secara langsung pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR besok. Seperti diketahui, setiap tanggal 16 Agustus Presiden menyampaikan pidatonya pada Sidang Tahunan MPR .

"(Presiden) datang fisik," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dihubungi, Minggu (15/8/2021).

Dia mengatakan bahwa yang hadir dalam Sidang Tahunan MPR tersebut akan sangat dibatasi. Hal ini mengingat Sidang Tahunan MPR kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Apalagi, di DKI Jakarta saat ini masih dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. "Yang hadir sangat dibatasi. Yang lain virtual," ujarnya.

MPR menyampaikan bahwa setidaknya 60 orang yang akan hadir langsung. Sementara, sisanya akan mengikuti sidang tahunan secara daring.



Ditanya apakah Presiden Jokowi ada persiapan khusus untuk Sidang Tahunan besok, Heru menjawab sama seperti tahun lalu. "Seperti tahun lalu (persiapannya)," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)