Airlangga Minta Dukungan Habaib dan Ulama Yakinkan Masyarakat Vaksinasi Halal dan Aman

Minggu, 15 Agustus 2021 - 01:01 WIB
loading...
Airlangga Minta Dukungan Habaib dan Ulama Yakinkan Masyarakat Vaksinasi Halal dan Aman
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Indonesia Bersholawat di kediaman Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Sabtu (14/8/2021). Foto: MNC Portal/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri Indonesia Bersholawat dan memperingati Tahun Baru 1443 Hijriyah di kediaman Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Airlangga Hartarto memohon doa dan dukungan dari para Habaib, para Ulama dan Kyai, agar langkah dan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik.



"Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi nasional dengan target 2 juta sampai 2,5 juta per hari sejak bulan Agustus tahun ini, agar kekebalan komunitas segera terwujud," ujar Airlangga Hartarto.

Menko Perekonomian itu mengatakan, pemerintah selalu berusaha untuk mengendalikan pandemi secara terintegrasi sehingga diharapkan mengurangi kasus aktif ke tingkat yang bisa ditolerir dan memberikan ruang pelonggaran tekanan pada fasilitas kesehatan, rumah sakit, oksigen, dan obat obatan.

"Dengan memohon dukungan dari para habaib, para ulama, dan kyai, untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu halal dan aman. Selain itu, pemerintah juga mendorong isolasi mandiri yang terpusat di setiap desa/ kelurahan dan kecamatan disertai dengan tenaga kesehatan yang mendampinginya," kata Airlangga Hartarto.

Kerja keras dan ikhtiar pemerintah ini tentu akan berhasil jika dijalankan secara bersama-sama seluruh komponen masyarakat.

"Disertai dengan doa yang terus kita panjatkan kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Nabi Muhammad. Semoga ikhtiar kita mendapatkan ridlo Allah SWT sehingga badai ini segera berlalu dan segera keluar dari krisis kesehatan," tandas Airlangga.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)