Airlangga Bertemu Gibran di Loji Gandrung, Ini yang Dibicarakan

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 19:10 WIB
loading...
Airlangga Bertemu Gibran di Loji Gandrung, Ini yang Dibicarakan
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Sabtu (14/8/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga: Airlangga
Baca juga: Airlangga Minta PPKM di Sulawesi Diperketat untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Selepas pertemuan, Airlangga Hartarto mengatakan, pembicaraan dengan Walikota membicarakan berbagai hal, terutama terkait penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) di Solo.

Airlangga menilai strategi gas dan rem dalam pelaksanaan PPKM di Solo sudah baik. Hal ini terlihat dari grafik perkembangan kasus di Solo yang sudah mulai melandai.

"Terkait dengan PPKM dan bagaimana menyeimbangkan gas dan rem Solo sudah landai. Kita berharap itu terus dijaga," ungkap Airlangga.

Ketika ditanya apakah ada pembicaraan terkait politik juga dalam pertemuan tertutup. Airlangga mengelak, “Pertemuan antara pemerintah kota dan pemerintah pusat, hubungannya ya urusan pemerintahan,” singkat Airlangga

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengungkapkan kasus Covid-19 di Indonesia terutama di Pulau Jawa sudah mulai melandai.

Meski demikian, Airlangga menyebut masih ada beberapa provinsi di luar Jawa yang kasus Covid masih cukup tinggi.

"Ada beberapa provinsi di Sumatera antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan yang masih tinggi. Kalau di Kalimantan ada di Kalimantan Selatan. Jadi bergeser tadinya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat ini sudah mulai melandai," ungkap dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)