Jelang HUT RI, Paskibraka Nasional 2021 Diberi Pelatihan Penguatan Pancasila

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 14:47 WIB
loading...
Jelang HUT RI, Paskibraka Nasional 2021 Diberi Pelatihan Penguatan Pancasila
BPIP dan Kepala Sekretariat Presiden RI menjadi salah satu pemateri dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Nasional 2021 di PPPON Cibubur. Foto/Antara/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kepala Sekretariat Presiden RI menjadi salah satu pemateri dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pasukan pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Nasional 2021 di PPPON Cibubur, Jakarta Timur.

Baca Juga: Paskibraka
Sedangkan Kepala Sekretariat Presiden RI mengisi materi tentang Strategi Penyiapan dan pelaksanaan acara kenegaraan pada Kamis 29 Juli 2021.

Baca juga: Paskibraka Vaksinasi Covid-19, Deputi Asrorun Niam: Bisa Jadi Teladan untuk Masyarakat Deputi Kemenpora, Ni'am Sholeh selama masa karantina mulai dari 25 Juli sampai 21 Agustus 2021 seluruh paskibraka selain mendapatkan materi pelatihan seperti tata upacara, PBB, Formasi, Teknik Pengibaran dan Penurunan Bendera serta Tata Upacara Pengukuhan, buka dan tutup Acara Paskibraka.

Paskibraka juga mendapatkan materi lainnya seperti Makna Bendera Pusaka, Lagu 'Indonesia Raya', dan teknik melipat Bendera, Komunikasi Efektif dan Strategi dan Kebijakan Pengembangan
Pemuda.

"Mereka juga diberikan berbagai pelatihan lainnya seperti kepemimpinan, Penguatan Ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan, literasi digital dan kepeloporan," jelas Ni'am seperti dikutip pada hari ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)