Sinergi TGC, Karang Taruna Nasional dan Umara Catering di Tengah Pandemi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 13:13 WIB
loading...
Sinergi TGC, Karang Taruna Nasional dan Umara Catering di Tengah Pandemi
TGC bekerja sama dengan Karang Taruna & Umara Catering melakukan bakti sosial dengan menyalurkan 1525 rice bowl yang disalurkan melalui dapur umum Kemensos. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - The Grandeur Center Indonesia (TGC) bekerja sama dengan Karang Taruna & Umara Catering melakukan bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan 1525 rice bowl yang disalurkan melalui dapur umum Kementeerian Sosial (Kemensos).



"Di Hari Selasa 10 Agustus 2021 kami salurkan 525 rice bowl, Rabu 11 Agustus 500, dan Kamis 12 Agustus 500 juga," kata Jessica dalam keterangannya, Jumat (13/8/2021).

Jessica mengatakan, bukan hanya kali ini TGC melakukan Bakti Sosial. "Selama Pandemi ini kami telah melakukan beberapa kali kegiatan amal, salah satunya di Bulan November 2020 bersama PKBB di Mako Brimob. Kami juga melakukan kunjungan sosial kepada Anak Yatim Irak di Turki pada November 2020 lalu," ungkapnya

Wanita yang juga merupakan Ketua Delegasi Indonesia dalam W20 G20 ini berpandangan, bahwa di masa ini kita harus bersatu melakukan yang terbaik yang kita bisa.

"TGC paham bantuan ini belumlah seberapa, namun semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, sekecil apapun akan menjadi arti bila dilakukan dengan massive," ujar Jessica.

Ia juga memahami, bahwa diperlukan sinergi saling menguatkan untuk dapat menjadikan gerakan sosial seperti ini membesar. "Ini merupakan era kolaborasi saling melengkapi, oleh karena itu kami tidak akan bekerja sendiri, kali ini kami di support Karang Taruna Nasional dan Umara Catering. Kedepanya kami siap berkolaborasi dengan siapapun untuk kebaikan." Sebut Wirausaha Muda di bidang Start Up ini.

Narhril Kiram, Ketua Departemen Hukum Karang Taruna Nasional mengapresiasi gerakan bersama ini. "Karang Taruna sebagai wadah pembinaan generasi muda ingin dapat berkontribusi untuk mendukung masyarakat bertahan dan berjuang keluar bersama dari covid 19 ini. Kerjasama dengan TGC menjadi bentuk nyata yg kami lakukan," pujinya.

Ia menegaskan, kesiapan Karang Taruna untuk menjadi Garda Depan membantu Pemerintah. "Kami berada di bawah binaan Kemensos menjadi organisasi yang mengakar hingga ke tingkat RT, jumlah anggota kami yang jutaan menjadi energi segar untuk dapat bergotong royong dan saling peduli." yakinnya.

Sementara itu Ahmad Yusuf, Managing Director Umara Catering mendukung penuh kerja sama dengan TGC dan KT sebagai bagian dari CSR.

"Corporate Sosial Responsibility menjadi sistim aturan yang efektif untuk dapat menghimpun bantuan kepada yang membutuhkan. Apalagi dalam kondisi Force Majeur seperti ini, CSR menjadi sangat tepat sasaran seberapapun nilainya," sebutnya.

Ia mengatakan, semua sektor terdampak dalam kondisi ini, termasuk usaha yang dijalankan sektor swasta. "Namun kami yakin semakin banyak berbagi, akan semakin kembali rezeki dari arah mana pun. Dengan saling support, akan semakin cepat kita keluar dari musibah ini, semakin cepat pula kita bangkit!" tutup Yusuf.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)