Jalani Amanah Erick Thohir, Aktivis 98 Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:54 WIB
loading...
Jalani Amanah Erick Thohir, Aktivis 98 Bantu Warga Terdampak Covid-19
Aktivis 98 yang bersatu dalam nama Barikade 98 membagikan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aktivis 98 yang bersatu dalam nama Barikade 98 membagikan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Hal itu sejalan dengan amanah bantuan yang dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barikade 98, Benny Rhamdani mengatakan global pandemi Covid-19 belum mereda sampai saat ini dan masyarakat masih berperang melawan pandemi yang bukan saja melumpuhkan sektor ekonomi. Namun banyak korban jiwa yang merenggut ratusan ribu nyawa melayang akibat Covid-19.

Seluruh dunia bahu membahu mengatasi serangan virus yang mematikan ini. Virus ini menembus sekat-sekat sosial, tanpa batas dan tidak mengenal pangkat dan jabatan, tak kenal kaya atau miskin. Semua sama dihadapan virus Covid 19. "Rasa kemanusiaan kita diuji, solidaritas nasional kita bergejolak. Kita merasakan apa yang dirasakan oleh mereka yang belum beruntung. Kita hadir di tengah-tengah mereka untuk mengatakan bahwa mereka tidak sendiri," kata Benny Rhamdani, di sela-sela kegiatan Barikade 98 Berbagi Peduli Sesama, Kamis (12/8/2021).

Beny menjelaskan, aksi sosial DPN Barikade 98 berupa pemberian obat dan vitamin kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ialah menyalurkan amanah bantuan dari Menteri BUMN Erick Thohir. Menurut Beny, perkumpulan Barikade 98 merupakan wadah para kaum pergerakan yang hadir dan menunjukkan solidaritas kepada rakyat.

"Wujud nyata DPN Barikade 98 adalah melaksanakan amanah para pejuang kemerdekaan bulan bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, dimana pada 76 tahun yang lalu para pahlawan berhasil dan merebut kemerdekaan yang hingga hari ini merah putih tetap berkibar. Meski terbatas yang kami bisa berikan, namun yakin dan percayalah kami selalu bersama rakyat menuju cita-cita nasional kita yakni masyarakat adil dan makmur," pungkas Benny
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)