Ketum MUI Alami Kecelakaan di Salatiga, Wapres: Kondisinya Semakin Membaik

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:54 WIB
loading...
Ketum MUI Alami Kecelakaan di Salatiga, Wapres: Kondisinya Semakin Membaik
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin langsung menghubungi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar pascainsiden kecelakaan yang terjadi di Salatiga, Jawa Tengah.
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin langsung menghubungi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar pascainsiden kecelakaan yang terjadi di Salatiga, Jawa Tengah.

Menurut Wapres, kondisi Kiai Miftach dan pendampingnya semakin membaik, sehingga sudah bisa keluar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga dan kembali melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

"Alhamdulillah, saya baru telepon Kiai Miftach, kondisi beliau dan tiga pendamping beliau semakin membaik, sehingga siang ini sudah bisa keluar dari RSUD Salatiga, dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya," ujar Wapres sebagaimana disampaikan Juru Bicara Masduki Baidlowi, Kamis (12/8/2021).

Wapres mengajak masyarakat Indonesia mendoakan Kiai Miftach agar segera pulih dan sehat seperti sediakala. "Beliau sangat dibutuhkan oleh bangsa ini, khususnya dalam memimpin MUI dan jajaran ulama Syuriyah PBNU," imbuhnya.

Wapres mengungkapkan, Kiai Miftach baru saja mengikuti Konferensi Fatwa Internasional di Mesir dan menyampaikan pidato di hadapan para mufti dunia.

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu penanganan beliau di Salatiga dan Perjalanan ke Surabaya. Terima kasih kepada RSUD Salatiga, MUI Jawa Tengah, PWNU Jawa Tengah, Kanwil Kemenag Jateng, dan aparat Kepolisian," tutup Wapres. Fahreza Rizky
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)