Disaksikan Yusril, PBB Lantik PP Bulan Sabit Merah Bulan Bintang

Selasa, 10 Agustus 2021 - 23:20 WIB
loading...
Disaksikan Yusril, PBB Lantik PP Bulan Sabit Merah Bulan Bintang
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang resmi melantik Pengurus Pusat Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (PP BSM BB) periode 2020-2025 secara virtual, Selasa (10/8/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang resmi melantik Pengurus Pusat Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (PP BSM BB) periode 2020-2025 secara virtual, Selasa (10/8/2021). Pelantikan dan pengukuhan langsung dilakukan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor dan disaksikan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Yusril menjelaskan, Bulan Sabit Merah Bulan Bintang merupakan salah satu sayap Partai Bulan Bintang yang bergerak di bidang kemanusian. Selain itu, kata dia, BSM bagian dari Komunitas Bulan Sabit Merah Internasional (International Federation of Red Cross and Red Crescent Sociaties/IFRC) maupun Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

BSM Bulan Bintang sebagaimana perjuangan keyakinan Partai Bulan Bintang dalam membangun negara dan bangsa, maka visinya adalah membangun persatuan dan kesatuan bangsa. (Baca juga; PP Muslimat Bulan Bintang Resmi Dilantik, Yusril: Rangkul Ibu-ibu dan Remaja Putri )

“Selain itu menolong dan melengkapi semua kegiatan kesehatan sosial dengan niat ibadah dan tujuan memperoleh kemuliaan akhirat tanpa membedakan ras, suku, agama dan ideologi manusia,” kata Yusril seusai melantik PP Bulan Sabit Merah. (Baca juga; Artis Aldi Taher Gabung Partai Bulan Bintang )

Yusril menambahkan, kepengurusan baru ini sangat penting. Dia pun berharap, di bawah pimpinan Ketua Umum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang dr Syafruddin AR Lelosutan, BSM BB dapat meningkatkan segala aktivitas dan pengabdian kepada masyarakat untuk menangani masalah kesehatan.

“Saya berharap di bawah ketua umum dokter Syafrudd BSM bisa berkembang pesat di tengah-tengah pandemi ini. Insya Allah akan lebih banyak bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menanggulangi pandemi,” jelasnya.

Meskipun organisasi BSM BB ini bergerak di bidang kesehatan. Namun Yusril menegaskan, BSM BB ini tidak ada maksud menjadi kompetitor PMI, karena ini organisasi internal di bawah naungan Partai Bulan Bintang.

“BSM BB juga sudah bekerja sama dengan salah seorang artis asal Jepang untuk menyalurkan bantuan kepada BSM BB sebesar Rp900 juta untuk membeli peralatan yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang isolasi mandiri dan yang membutuhkan oksigen,” tambahnya.

Sekjen PBB Afriansyah Noor menambahkan, masih meningkatkan kasus COVID-19 di Indonesia, Afriansyah berharp BSM BB harus bisa lebih tampil terdepan di tengah masyarakat dalam menanggulangi pandemi dan juga membantu pemerintah.

“Kesehatan masyarakat sangat penting, maka dari itu BSM BB harus terdepan. Kita juga bisa menginformasikan bahwa PBB tetap eksis dan BSM merupakan organisasi sayap PBB,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang dr. Syafruddin AR Lelosutan mengungkapkan, terpilihnya dia sebagai ketu umum sebagai wujud pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya terhadap partai. Dia menilai, menjadi ketua umum di organisasi kesehatan itu tidak mudah, namun, dia menerima dengan ikhlas jabatan tersebut.

Selain itu untuk mewujudkan cita cita pendiri,d ia meminta kepada pengurus DPP hingga ranting dan semua kader partai untuk membantu membesarkan BSM BB ini dan juga bantu untuk berbuat kebaikan masalah ke sehatan kepada masyarakat

“Mudah-mudahan masih ada celah untuk BSM BB mengabdi kepada warga dalam menanggulangi pandemi. Ini menjadi tantanan bagi BSM BB untuk berbuat kebaikan dengan maksimal,” terangnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)