Dukungan Airlangga Hartarto Jadi Capres Terus Mengalir

Selasa, 10 Agustus 2021 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Adapun mengenai kepemimpinan, dia menilaibkemampuan Airlangga juga tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, sejak menjabat Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga mampu mengangkat citra partai berlambang pohon beringin itu.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Partai Golkar meraih 85 kursi legislatif, atau terbanyak kedua di DPR-RI. “Dengan gayanya yang membumi, mau terjun ke bawah, menyapa masyarakat, memberi senyum lebih tulus dan nyata, maka citra Partai Golkar di era kepemimpinannya kembali mendapatkan tempat di hati masyarakat. Pak Airlangga berhasil mengembalikan citra positif Partai Golkar yang pada era sebelumnya memiliki stigma buruk di masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Partai Golkar sejak kepemimpinan Airlangga kembali mendapatkan banyak kepercayaan rakyat untuk memimpin. Banyak kandidat yang diusung Golkar telah berhasil memenangkan hati rakyat di level pemimpin daerah, pada Pilkada Serentak 2020 lalu.

Airlangga pun dianggap sebagai pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas. "Posisi Pak Airlangga yang sekarang menjabat Menko Perekonomian, juga menjadi bukti kepercayaan Presiden Jokowi atas keberhasilan Pak Airlangga sebagai menteri perindustrian di periode sebelumnya,” imbuhnya.

Airlangga juga seorang diplomatis ulung di atas kertas. Airlangga mampu menyatukan dualisme kekuatan di tubuh Partai Golkar. “Karena itu, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Airlangga Hartarto maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang. Internal sudah melakukannya melalui mekanisme partai. Sudah dilakukan dengan memasukkan dalam materi Rakerda. Hasilnya, Rakerda merekomendasikan Airlangga untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024,” pungkasnya.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)