Ketua DPR Puan Maharani Minta Blok Rokan Dirasakan Rakyat

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:34 WIB
loading...
Ketua DPR Puan Maharani Minta Blok Rokan Dirasakan Rakyat
Blok Rokan, ladang minyak di Provinsi Riau telah resmi menjadi aset negara. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut baik kembalinya Blok Rokan ke pangkuan Indonesia, setelah hampir seabad lamanya ladang minyak di Provinsi Riau ini dikuasai perusahaan asing.

Puan berharap kembalinya Blok Rokan ini dapat memberi kontribusi dan multiplier effect bagi perekonomian nasional, baik dari sisi pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja serta peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Kembalinya Blok Rokan ke pangkuan Ibu Pertiwi ini harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh sebesar-besarnya rakyat Indonesia," kata Puan di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Guyur Investasi Rp28,6 Triliun Demi Kerek Kinerja Blok Rokan

Politikus PDI Perjuangan itu meminta seluruh anak bangsa untuk mendukung Pertamina untuk mengoperasikan ladang minyak terbesar di Tanah Air. Dengan dukungan dari seluruh elemen bangsa, ia berharap, Pertamina bisa memimpin perjuangan untuk menjaga dan meningkatkan produksi migas di Blok Rokan.

"Ini semua demi kemandirian dan kedaulatan energi nasional," katanya.

Mantan Menko PMK ini menyebut, tak hanya torehan medali emas di Olimpiade pada cabang olahraga bulutangkis, kembalinya Blok Rokan ini juga sebagai hadiah kedua HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Baca juga: Blok Rokan Sudah Sah Jadi Aset Milik Pertamina

"Semoga hadiah-hadiah HUT Kemerdekaan RI ini semakin mempertebal jiwa nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air kita," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)