SBY dan Lukisan Debur Ombak di Pantai Pacitan

Minggu, 08 Agustus 2021 - 08:23 WIB
loading...
SBY dan Lukisan Debur Ombak di Pantai Pacitan
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berfoto bersama lukisan Pantai karya terbarunya. FOTO/TWITTER/@jansen_jsp
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) menjadi perbincangan hangat di media sosial, sejak Sabtu (7/8/2021) kemarin hingga pagi hari ini. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini baru saja menyelesaikan lukisan Pantai.

Lukisan Pantai karya SBY ini diunggah oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Sabtu (7/8/2021) siang. Ada dua foto yang diunggah, pertama SBY dan lukisannya dan satu lagi foto lukisan pantai.

Hingga Minggu (8/8/2021) pagi, unggahan Jansen tersebut telah diretweet sebanyak 3.906 kali dan mendapatkan 1.748 komentar serta 19.000 likes. Perbincangan mengenai SBY pun melebar hingga akhirnya nangkring di daftar trending topic Twitter Indonesia. Total ada 5.187 tweet mengenai SBY.

Baca juga: Posting Video SBY Ambil Keputusan saat Jadi Presiden, Demokrat: Jelaskan ke Pihak yang Tak Setuju

"Fresh dari studio beliau. Luisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya "Debur Ombak Di Pantai Pacitan". Acrylic, 60x90 cm," tulis Jansen melalui akun Twitternya, @jansen_jsp seperti dikutip, Minggu (8/8/2021).

Lukisan Pantai karya SBY ini terlihat cukup nyata. Air laut berwarna biru dengan gradasi warna yang sangat halus. Yang mengagumkan bagi orang awam adalah buih-buih air laut yang terlihat sangat jelas hidup menerjang pasir pantai berwarna krem kecoklatan. Cakrawala berwarna biru tenggelam di ujung samudra.

Meski terlihat sangat detail, menurut Jansen, lukisan SBY masih "trial". Gambar ini dilukis di atas kanvas dengan kuas jenis baru. "Winsor & Newton type Professional Galeria. Sehat selalu ayahanda," tulis Jansen.

Baca juga: SBY Disalahkan Soal Cat Pesawat Kepresidenan, Demokrat Ingatkan PDIP Pernah Mau Jual

Foto lukisan Pantai karya SBY ini juga mendapat tanggapan positif dari warganet. Salah satunya dicuit oleh akun @tobiin. "Mirip salah satu wallpaper default iphone, keren sekali," tulisnya lengkap dengan foto yang dimaksud.

Hal yang sama juga disampaikan akun @akmal_. "Sama kaya wallpaper yg saya pake sekarang di hp pak," cuitnya dengan melampirkan fotonya.

Akun @haripuas menilai SBY adalah sosok yang komplet. "Bener bener, pak @SBYudhoyono seorang yang komplit. Seniman, budayawan, ilmuwan, dan negarawan. Langka bener loh," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)
pixels