Posting Video SBY Ambil Keputusan saat Jadi Presiden, Demokrat: Jelaskan ke Pihak yang Tak Setuju

loading...
Posting Video SBY Ambil Keputusan saat Jadi Presiden, Demokrat: Jelaskan ke Pihak yang Tak Setuju
Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengunggah sebuah potongan video SBY saat mengambil keputusan dalam kesempatan rapat. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief mengunggah sebuah potongan video Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) saat mengambil keputusan dalam kesempatan rapat.

Dalam video singkat yang diunggah Andi Arief, SBY mengatakan bahwa keputusan yang diambil atau kebijakan yang telah ditetapkannya itu merupakan yang terbaik untuk mencapapai tujuan, untuk mengatasi masalah, untuk kepentingan orang yang paling banyak, tidak bertentangan UUD. Melihat dari aspek tersebut, SBY pun memutuskan harus menjalankan kebijakan tersebut.

"Kepada yang tidak setuju, bisa dijelaskan mengapa ini diambil. Selalu ada risiko dan risiko itu harus diambil oleh pemimpin paling tinggi, saya. Menteri boleh menyarankan, wapres boleh memberikan pertimbangan. Tapi ketika saya ambil, sayalah yang harus ambil risiko, sayalah yang pertanggungjawabkan," kata SBY dalam video yang diunggah Andi Arief dalam akun Twitter-nya, Minggu (1/8/2021).

Baca juga: Pengamat: Mendoakan Balik SBY Lebih Baik Dibanding Memintanya Diam

Berkaca dari sikap SBY tersebut, Andi Arief menyebut bahwa setiap keputusan pasti ada risikonya. Ia melihat, mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu merupakan sosok yang tidak mengindari risiko tanggung jawab atas keputusan yang diambil.



"Sampaikan penjelasan bagi yang tidak setuju. Jangan takut dijatuhkan," ujar Andi merujuk pernyataan SBY tersebut.

Baca juga: Luhut Bandingkan SBY dengan Habibie, Demokrat Ungkit Sikap Megawati saat Kalah Pemilu
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top