Gernas MUI Buka Layanan Peminjaman Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

Minggu, 08 Agustus 2021 - 02:46 WIB
loading...
Gernas MUI Buka Layanan Peminjaman Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19
Gerakan Nasional (Gernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) membuka layanan peminjaman tabung oksigen bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gerakan Nasional (Gernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus berusaha memaksimalkan kerja penanggulangan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan meminjamkan tabung oksigen kepada siapa saja yang membutuhkan.

Ketua Gernas MUI, Lukmanul Hakim meminta masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat menghubungi dan menjelaskan tempat peminjaman oksigen di Gedung MUI yang beralamat di Jalan Proklamasi No. 51 Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. “Kami pinjamkan gratis, kemudian nanti bisa diisi ulang atau kita isi ulang kembali,”kata Lukmanul demikian dikutip pada laman resmi MUI, Minggu (8/8/2021).

Lukman menambahkan setelah selesai digunakan warga yang meminjam tabung oksigen diminta untuk mengembalikan lagi kepada MUI. Sebab, tabung itu akan kembali dimanfaatkan untuk mereka yang terpapar Covid-19.
Upaya Gernas MUI inipun disambut antusias oleh PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Perusahaan berbasis industri nikel itu menyumbangkan 80 tabung oksigen ukuran 1 meter kubik kepada Gernas MUI.
"Kenapa kita ikut menyumbang, lantaran ingin ikut berpartisipasi aktif membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 ini,” kata Direktur PT IMIP Erfindo Chandra.

Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat ini juga menuturkan pihaknya bersyukur atas upaya atas dukungan dari PT IMIP untuk menanggulangi Covid-19 dan pemulihan ekonomi ini. "Harapannya dengan bantuan dari yayasan IMIP ini mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terjangkit virus asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu,"jelasnya.

Ia pun berharap bantuan ini dapat terus bertambah dari para donatur, tokoh, dan seluruh elemen-elemen masyarakat. “Semoga (seluruh elemen masyarakat) tergerak hatinya untuk bersama-sama membantu warga terdampak, bersama dengan Gernas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi MUI,"harapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)