KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Tinjau Sentra Vaksinasi di Kampus UI

Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:54 WIB
loading...
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Tinjau Sentra Vaksinasi di Kampus UI
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau Sentra Vaksinasi Tahap III di Kampus Universitas Indonesia (UI). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau Sentra Vaksinasi Tahap III di Kampus Universitas Indonesia (UI) . Para mahasiswa dan masyarakat umum se-Jabodetabek diajak mengikuti vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Gedung Sarana Olahraga Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021). Kasau menyebut pelaksanaan vaksinasi di UI merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Indonesia dan TNI AU.

"Program ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan arahan langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam rangka percepatan herd community," katanya.

Dia menyebut, sebelum pelaksanaan vaksiniasi di UI pihaknya juga telah melaksanakan vaksinasi bekerja sama dengan komunitas. Dia berharap mahasiswa dan masyarakat umum di Jabodetabek dapat mengikuti vaksinasi.

"TNI AU siap membantu terlaksana kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Indonesia, dengan penyediaan tim tenaga kesehatan, MICU, dan penyiapan ambulans dalam kegiatan ini," ujar Kasau.



Senada dengan Kasau, Wakil Rektor Bidang SDM Dedi Priadi mengucapkan terima kasih kepada Kasau dan pejabat utama TNI AU atas peninjauan kegiatan sentra vaksinasi mahasiswa Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya untuk mahasiswa UI, namun untuk mahasiswa dan masyarakat umum se-Jabodetabek.

"Kami berharap support penuh dari TNI AU dalam rangka pelaksanaan vaksinasi ini, kami ucapkan terima kasih. Semoga kita semua sehat dan pandemi Covid-19 segera usai," ucap Dedi.

Pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia dimulai 5-31 Agustus 2021. Rencananya ada sebanyak 1.000 vaksin akan diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat umum termasuk yang berusia 12 tahun ke atas.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9095 seconds (0.1#10.140)