Tinjau Vaksinasi di Jabar, Panglima TNI Apresiasi dan Berterimakasih ke Nakes

Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:52 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi di Jabar, Panglima TNI Apresiasi dan Berterimakasih ke Nakes
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, meninjau Serbuan Vaksinasi di Gedung Kahatex Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Indonesia bebas Pandemi Covid-19 terus dilakukan. Dalam Sinergi tersebut juga perlu penanganan yang serius, ekstra dan berkelanjutan, tentunya hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama.



Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi bagi buruh diwilayah Jawa Barat, bertempat di Gedung Kahatex Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/8/2021).

Kedatangan Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Adapun target vaksinasi pagi hari di lokasi ini sejumlah 2500 vaksinasi bagi para buruh, dengan 156 Nakes gabungan dari TNI, Polri, Fakultas Kedokteran Universitas Pajajaran dan Fakultas Keperawatan UPI Sumedang.

Dalam peninjauan pagi ini, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Nakes yang dengan setia selalu melayani masyarakat, tanpa kenal lelah disamping itu juga TNI dan Polri tentunya akan selalu bergerak untuk menggelar serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk para Nakes, saya bersama Kapolri dan Kepala BNPB mengucapkan terima kasih atas loyalitas, kesetiaan dan keikhlasannya dalam melayani masyarakat," kata Panglima TNI.

"Kalian tetap harus memperhatikan dan menjaga kesehatan kalian. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga, melindungi dan membalas pengabdian tulus saudara sekalian," tambahnya.

Lebih lanjut Panglima TNI juga menyampaikan, saat ini strategi yang di gunakan Pemerintah dalam menangani Covid-19 adalah menegakkan dan mengkampanyekan disiplin Protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selanjutnya pelaksanaan 3 T (TestIng, Tracing dan Treatment) hal ini sangat penting untuk mengetahui dan memisahkan masyarakat yang tidak terinfeksi dan masyarakat yang terinfeksi.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan sembako kepada para perwakilan buruh yang diberikan oleh Panglima TNI dan Kapolri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)