Kapolri Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Nasional PB Inspira dan IPB University

Rabu, 04 Agustus 2021 - 08:09 WIB
loading...
Kapolri Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Nasional PB Inspira dan IPB University
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tinjau Vaksinasi Nasional kerja sama PB INSPIRA dan IPB University di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tinjau penyelenggaraan Vaksinasi Nasional kerja sama Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) dan IPB University di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor pada hari Selasa, 3 Agustus 2021.



Kegiatan Vaksinasi Nasional kerjasama PB INSPIRA, IPB University dan Polri ini disambut antusias oleh ribuan peserta vaksin yang terdiri mahasiswa, masyarakat, dan keluarga tendik/dosen IPB. Kegiatan Vaksinasi yang dilangsungkan selama 2 hari (Tanggal 3-4 Agustus 2021) ini berjalan sangat rapih dan tertib.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri menyampaikan, kasus Covid-19 (virus Corona) di Indonesia saat ini masih cukup tinggi, meski ada penurunan secara nasional. Diperlukan kerja keras agar Indonesia cepat terbebas dari Pandemi Covid-19, salah satunya melalui percepatan vaksinasi.

"Sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara, Bogor sangat penting untuk segera digarap dengan cepat, karena angkanya masih sekitar 16%. Sehingga butuh akselerasi dan kita harapkan dengan memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini maka akselerasi Vaksinasi bisa dilaksanakan," ujar Kapolri dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Pasca pidato Kapolri di hadapan ribuan peserta Vaksin, Rizqi Fathul Hakim, Ketua Umum PB INSPIRA menegaskan, kegiatan ini ditujukan untuk mempercepat kepulihan bangsa dari Pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab Pemuda Indonesia dalam upaya memerangi wabah di tanah air.

"Beberapa bulan yang lalu Bapak Presiden mengintruksikan kepada seluruh jajarannya, dalam hal ini Polri, TNI dan juga Kemenkes untuk melakukan percepatan Program Vaksinasi Nasional," ucapnya.

"Hal ini ditujukan untuk mempercepat terwujudnya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) di Indonesia. Pidato Presiden menjadi alasan kuat bagi kami untuk mengadakan kegiatan Vaksinasi Nasional di Bogor," tambahnya.

Masih menurut Rizqi, semenjak Pemerintah menarik 'Rem Darurat' dalam sebulan belakangan ini, program Vaksinasi Nasional di sejumlah daerah di Tanah Air bertambah masif.

"Visi pemerintah untuk mempercepat pemulihan bangsa dan negara harus kita dukung penuh. Di samping disiplin mematuhi protokol kesehatan, mengikuti Vaksinasi Nasional adalah upaya kita untuk lepas dari jeratan Pandemi Covid-19," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)