PPKM Level 4 Diperpanjang, Luhut: Indeks Mobilitas Sedikit Mengalami Kenaikan

Senin, 02 Agustus 2021 - 20:20 WIB
loading...
PPKM Level 4 Diperpanjang, Luhut: Indeks Mobilitas Sedikit Mengalami Kenaikan
Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan saat ini indeks mobilitas masih sedikit mengalami kenaikan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dari tanggal 3 sampai 9 Agustus 2021. Seperti diketahui PPKM leveling berakhir hari ini tanggal 2 Agustus 2021 setelah diperpanjang sejak tanggal 26 Juli lalu.

“Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya secara virtual, Senin (2/8/2021). Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Jokowi Sebut Kasus COVID-19 Telah Alami Perbaikan

Sementara itu, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan saat ini indeks mobilitas masih sedikit mengalami kenaikan. “Indeks mobilitas yang sedikit mengalami kenaikan dan sudah kami prediksi akibat pelonggaran dilakukan yang lalu,” ujarnya secara virtual.

Namun begitu, Luhut mengatakan bahwa PPKM Level 4 yang dilaksanakan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus telah menunjukkan hasil yang cukup baik.

“Saya juga ingin menambahkan informasi penerapan PPKM Level 4 dan 3 yang dilakukan sejak tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus di Jawa Bali sudah menunjukkan hasil yang cukup baik,” kata Luhut.

Hal ini, kata Luhut, dapat terlihat dari jumlah provinsi yang mengalami penurunan jumlah kasus dan BOR yang turun. “Saya kira tidak bisa lihat Jakarta, juga Bandung beberapa tempat lainnya yang sudah rumah sakitnya BOR-nya sekarang sudah mulai membaik.” Baca juga: Jokowi Putuskan PPKM Level 4 Diperpanjang dari 3-9 Agustus



“Angka di Jawa Barat mengalami penurunan yang signifikan. Ini selama satu minggu terakhir angka kasus harian wilayah Jawa dan Bali sudah menunjukkan tren penurunan,” sambungnya.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2869 seconds (10.55#12.26)