Raih Emas Olimpiade, Tokoh Muda Muhammadiyah: Greysia-Apriyani, Kalian Luar Biasa!

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:40 WIB
loading...
Raih Emas Olimpiade, Tokoh Muda Muhammadiyah: Greysia-Apriyani, Kalian Luar Biasa!
Tokoh muda Muhammadiyah Defy Indiyanto Budiarto mengapresiasi kesuksesan duet Greysia-Apriyani yang berhasil membawa pulang satu-satunya medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas di ajang bergengsi, Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia-Apriyani sukses menaklukkan ganda putri nomor dua dunia asal China, Chen Qingchen/ Jia Yi Fan lewat permainan dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-12. Pertandingan itu berlangsung ketat di babak awal, namun ketenangan ganda puteri Indonesia mampu meredam laju ganda putri China.

Tokoh muda Muhammadiyah Defy Indiyanto Budiarto mengapresiasi kesuksesan duet Greysia-Apriyani yang berhasil membawa pulang satu-satunya medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis. ”Kalian luar biasa. Ini penyejuk di tengah kondisi pandemi yang dihadapi bangsa ini. Tadi ketika menyaksikan pertandingan, saya sempat tegang. Tanpa terasa, air mata saya tiba-tiba meleleh begitu mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Terima kasih Greysia-Apriyani,” ungkap Defy, Senin (2/8/2021).

Sekretaris Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini mengatakan, medali emas yang diraih Greysia-Apriani juga menjadi hadiah bagi Indonesia di awal bulan kemerdekaan ini. ”Sekali lagi, sukses buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kalian berdua telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. Kalian adalah pahlawan bangsa,” ungkap Defy.

Tidak hanya bagi pasangan Greysia/Apriyani, Defy juga mengapresiasi kesuksesan atlet lainnya yang juga telah berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia. Di antaranya dari cabang olahraga angkat besi melalui lifter putra Rahmat Erwin Abdullah yang berhasil mempersembahkan medali perunggu, lifter Eko Yuli Irawan membawa pulang perak, dan Windy Cantika Aisah mengantongi medali perunggu.

”Kalian semua luar biasa. Bagi para atlet yang belum berhasil mempersembahkan medali, jangan patah arang karena perjuangan kalian sudah luar biasa. Terus asah kemampuan dan semangat untuk meraih sukses di kejuaran-kejuaran lainnya,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)