Kapolri Hadiri Vaksinasi Massal di JHCC Senayan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:02 WIB
loading...
Kapolri Hadiri Vaksinasi Massal di JHCC Senayan
Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit mengecek langsung kegiatan vaksinasi massal digelar di JHCC Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/7/2021). Foto/SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Vaksinasi massal digelar di JHCC Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/7/2021) ini yang mana dilakukan oleh Polri dalam rangka bakti 30 tahun pengabdian alumni Akpol 1991 atau Batalion Bhara Daksa bersama stakeholder GoTix, loket, dan Gojek. Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit pun datang ke lokasi untuk mengecek langsung kegiatan tersebut.

"Hari ini kami mengecek langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan Batalion Bhara Daksa yang kebetulan bertepatan sedang berulang tahun. Saya mengapresiasi dan berterima kasih di hari ulang tahunnya ke 30 rekan-rekan berinisiatif membantu dan berkontribusi mendukung program pemerintah," ujar Listyo di lokasi, Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya, dia mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan Batalion Bhara Daksa bersama stakeholder di JHCC Senayan hari ini, baik dari segi vaksinasi maupun panduan kerja. Sebabnya, sampai sekarang angka COVID-19 masih tinggi sehingga pemerintah pun memberlakukan pemberlakuan pembatasan, mulai dari PPKM Darurat hingga bergeser ke PPKM level, yang mana di tiap wilayah berbeda ada yang level 4, 3, 2, dan 1.

"Kegiatan yang telah dilakukan dan bantuan sosial ini kita harapkan bisa bantu masyarakat terdampak. Terima kasih rekan-rekan semua yang telah membagi 30 ribu paket, tentunya ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat terdampak," tuturnya.

Dia menerangkan program Herd Imunity ini dilakukan untuk memerangi laju COVID-19 yang dianggap mutlak harus dilakukan. Dia pun bersyukur di hari Sabtu (31/7/2021) ini kegiatan untuk meningkatkan imunitas melalui vaksinasi itu digelar secara serentak di 91 gerai dengan sasaran 30 ribu masyarakat.

"Ini tentu menjadi salah satu upaya untuk bisa mengakselerasi kegitan dari program vaksinasi yang saat ini dilaksanakan. Terima kasih juga pada masyarakat yang berkenan hadir, selain banyak dari gojek juga banyak masyarakat lain yang antusias melakukan vaksin," terangnya.

Head of GoTix, Tubagus Utama menerangkan dia mewakili manajemen GoTix dan ekosistem Gojek berterima masih pada pihak kepolisian dan Polda Metro Jaya serta pihak sponsor yang telah berkolaborasi mendirikan sentra COVID-19 di Senayan ini. Tak lupa, dia juga menyampaikan selamat atas 30 tahun pengabdian Nawa Tunggal angkatan 91.

"Program ini mendukung pemerintah dalam meningkatkan efektivitas dan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Sejak awal kami sudah proaktif mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi berkolaborasi dengan pemerintah dan swasta untuk melakukan kegiatan vaksinasi," jelasnya.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi, Imal menambahkan dia berterima kasih pada pemerintah dan kepolisian yang telah memberikan vaksinasi gratis dan bantuan sosial terhadap masyarakat tersebut. Sebabnya, masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Semoga vaksinasi ini terus digencarkan sehingga bisa merata. Saya harap pandemi juga cepet berakhir yah karena ini benar-benar menyusahkan kami, secara ekonomi kami kesulitan juga di masa pandemi ini," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)