PDIP Ajak Semua Pihak Terus Gotong Royong Hadapi Pandemi

loading...
PDIP Ajak Semua Pihak Terus Gotong Royong Hadapi Pandemi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengajak semua pihak untuk terus berjuang bersama-sama mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/Ist
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto mengajak semua pihak untuk terus berjuang bersama-sama mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Tak Bisa Prediksi Kapan Berakhir, Indonesia Akan Hidup Berdampingan dengan Corona?

Hasto menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyatakan PPKM level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang, dengan berbagai pembatasan kegiatan sosial ekonomi yang harus kita ikuti bersama.

Baca juga: Tekankan Pengendalian, Ketua Satgas: Tak Ada Seorangpun Kebal Corona



"Dari pantauan kami atas kondisi dalam negeri dan laporan dari saudara kita yang tinggal di negara lain, kondisi yang sama juga dihadapi oleh berbagai negara lainnya di dunia," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (29/7/2021).

"Varian delta yang lebih dahsyat penularannya membuat kondisi pandemi semakin memburuk di berbagai belahan bumi. Artinya kita tak sendirian. Kesusahan yang sama juga dihadapi oleh warga negara dunia," tambahnya.

Baca juga: Pertimbangkan Semua Aspek, Pemerintah Terus Berupaya Tekan Laju Corona

Dijelaskan Hasto, dari pantauan dan laporan pelaksanaan lapangan yang diterima, sinkronisasi data kependudukan diharapkan terus diperbaiki. Hal ini demi memperlancar penyaluran bantuan sosial (bansos).

"Satu data yang sama akan menjadi kunci memastikan suksesnya program bansos yang sudah disiapkan. Selain itu, kami berharap petugas di lapangan memastikan bantuan yang disiapkan Pemerintah ini tepat sasaran diterima kepada rakyat yang membutuhkan," ucapnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top