Politikus PDIP: Sumbangan Rp2 Triliun Akidi Tio Jadi Inspirasi di Tengah Pandemi

loading...
Politikus PDIP: Sumbangan Rp2 Triliun Akidi Tio Jadi Inspirasi di Tengah Pandemi
Keluarga pengusaha asal Aceh Akidi Tio memberikan sumbangan Rp2 triliun ke masyarakat di Sumatera Selatan melalui Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri, Senin (26/7/2021). FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menyebutkan sumbangan sebesar Rp2 Triliun yang diberikan oleh almarhum Akidi Tio menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk saling berbagi di masa Pandemi Covid-19.

"Apa yang dilakukan oleh Alm Akidi Tio melalui wasiat yang dijalankan pewarisnya, sungguh merupakan perbuatan terpuji, inspiratif dan motivatif," kata Hendrawan Supratikno ketika dimintai tanggapan MNC Portal Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Ia menyebutkan sangat jarang ditemui sosok seperti almarhum yang dapat berbagi sebegitu besar untuk masyarakat lainnya. "Terpuji karena jarang sekali orang melakukannya. Inspiratif karena mengilhami laku kemanusiaan kita, dan motivatif karena saya percaya mendorong orang lain melakukan hal serupa," kata Hendrawan Supratikno.

Baca juga: Mengenal Akidi Tio, Sosok yang Sumbang Dana Rp2 Triliun untuk Penanganan COVID-19

Lebih lanjut ia mengungkapkan apa yang dilakukan almarhum Akidi Tio sebenarnya sudah menjadi ciri khas dan kearifan lokal masyarakat Indonesia yang mau saling berbagi dan terkenal dengan keramahannya sejak dahulu.



"Yang dilakukan keluarga Akidi Tio melengkapi ekosistem kedermawanan dan spiritual kita. Dulu ada peribahasa, kekayaan membawa lupa diri (dalam bahasa Jawa "melik nggendong lali"), keluarga ini menunjukkan kekayaan adalah sumber kekuatan untuk berbuat baik," katanya.

Sebagaimana diketahui, sumbangan Rp2 triliun dari keluarga pengusaha asal Aceh Akidi Tio ke masyarakat di Sumatera Selatan untuk penanganan Covid-19 yang diserahkan pihak keluarga melalui Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri pada Senin (26/7/2021) lalu.

Baca juga: Fantastis! Almarhum Akidi Tio Sumbang Dana Penanganan COVID-19 Rp2 Triliun
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top