Bantuan APD untuk Tenaga Medis Terus Bertambah

Selasa, 21 April 2020 - 07:24 WIB
loading...
Bantuan APD untuk Tenaga Medis Terus Bertambah
antuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis terus bertambah. Foto/Ilustrasi/Antara
A A A
JAKARTA - Bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis terus bertambah. Kemarin Partai Nasdem memberikan 5.000 APD kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan memerangi virus corona (Covid-19). Bantuan tersebut akan diberikan kepada tiga organisasi kesehatan yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni langkah ini diambil sebagai wujud kepedulian Nasdem mendukung moril para petugas medis yang tak kenal lelah dan takut melayani para pasien covid-19. “Perjuangan para dokter dan tim medis di rumah sakit sangat luar biasa. Inilah yang mendorong kami memberikan perhatian. Semoga ini menjadi kebahagiaan dan semangat kita mengahadapi wabah ini,” kata Sahroni di Jakarta, kemarin.

Selain APD, NasDem juga memberikan santunan kepada ahli waris pahlawan kemanusiaan yang menjadi korban meninggal akibat berjuang menangani pasien Covid-19. Nominal yang disalurkan masing-masing sebesar Rp10 juta bagi 6 ahli waris mewakili PDGI, 16 ahli waris dari PPNI, begitu pula 21 ahli waris dari IDI.

“Semoga bantuan ini bermanfaat buat keluarga yang ditinggalkan dan menjadi pesan bagi orang lain bahwa bersama-sama berkontribusi memberi bantuan kemanusiaan,” kata Wakil Ketua Komisi Hukum DPR RI tersebut.

Menurut dia, langkah strategis ini menunjukan Partai Nasdem menjadi garda terdepan memerangi corona dengan memfokuskan diri pada bantuan kemanusiaan. “Kita fokus kemanusiaan, tidak ada agenda apa pun tapi fokus kepada kemanusiaan. Mininal kami memberikan perhatian konkrit bagi para medis dan para dokter yang ada di rumah sakit,” jelasnya.

Sahroni menargetkan bantuan APD yang diberikan untuk tim medis mencapai 500.000 diseluruh Indonesia. Baik rumah sakit kesil atau besar semua akan dapat. Lebih jauh dia mengimbau masayarakat agar tidak menganggap remeh wabah Covid-19 dengan tetap menjalankan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19. “Pemerintah sudah menetapkan aturan PSBB di beberapa wilayah. Ikuti anjuran pemerintah dan jangan pernah anggap enteng covid-19,” tutupnya.

Ketua Umum PDGI, Drg. Hananto Seno mengapresiasi sisi kemanusiaan Partai NasDem berupa pemberian bantuan APD untuk para tenaga medis tersebut. "Ini merupakan aktivitas yang luar biasa. Mungkin ini partai pertama yang memberikan penghargaan luar biasa kepada para korban dan bantuan," ujar Hananto.

Dia berharap bantuan ini memberikan semangat kepada para tenaga medis untuk bekerja membela membantu masyarakat yang terkena wabah Covid-19 ini. “Ada sekitar 36.000 dokter gigi yang saat ini masih bekerja dan praktek," ujarnya. (Binti Mufarida)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1256 seconds (0.1#10.140)