PPKM Level 4 Diperpanjang, Legislator PKS Minta Pemerintah Lebih Serius Tangani Pandemi

loading...
PPKM Level 4 Diperpanjang, Legislator PKS Minta Pemerintah Lebih Serius Tangani Pandemi
Petugas gabungan Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor melakukan penyekatan kendaraan di perbatasan Bogor-Depok, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/7/2021). FOTO/ANTARA/Yulius Satria Wijaya
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat atau Level 4 untuk kali kedua di Jawa-Bali. Kebijakan ini mulai berlaku mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 dengan pelonggaran beberapa ketentuan di sektor ekonomi dan UMKM.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPR dari Fraksi PKS, Teddy Setiadi berharap kepada pemerintah untuk lebih serius menangani andemi Covid-19.

"Saya berharap pemerintah lebih serius menangani Covid-19. Korban jiwa sudah banyak, terlebih orang orang terdekat kita pun sudah banyak yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19," kata Teddy dalam keterangannya, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: PPKM Diperpanjang sampai 2 Agustus, Sudah Boleh Makan di Restoran

Anggota Komisi II DPR ini mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, hanya catatannya adalah pemerintah harus lebih serius menangani pandemi ini.



Teddy menjelaskan, ada 3 indikator pemerintah dianggap kurang serius dalam penanganan pandemi yakni, kebijakan yang inkonsisten, ketidaksiapan antisipasi dampak dari setiap kebijakan yang diterapkan dan sering abai bahkan menyepelekan fakta-fakta yang terjadi di lapangan.

"Saya tau Pak Jokowi dan jajarannya mungkin lelah menghadapi ini semua, tetapi faktanya rakyat yang jauh lebih merasa lelah karena menghadapi pandemi dan kebijakan yang diambil pemerintah," katanya.

Baca juga: Komentar Kocak Chef Arnold soal Aturan PPKM Level 4 Makan di Tempat Dibatasi 20 Menit

Menurut Teddy, sudah banyak masyarakat yang menjadi korban, banyak juga yang meminta bantuan ke sana kemari karena keterbatasan mereka. Keseriusan pemerintah akan membuat rakyat menjadi patuh.

"Oleh karena itu, mari kita sama-sama bergotong-royong menghadapi situasi saat ini. Pemerintah lebih serius menangani pandemi, rakyat patuh dan saling membantu dalam menjalankan kebijakan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar," tandas Teddy.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top