Berdampak pada Lingkungan, Pembangunan Hijau Penting Terus Diwujudkan

Senin, 26 Juli 2021 - 18:26 WIB
loading...
A A A
"Oleh karena itu, saya menyambut dengan gembira Indonesia Green Summit 2021 ini yang akan membahas substansi tersebut beserta isu lintas sektor lainnya," ujar Siti.

Dalam sambutan pembukaan Indonesia Green Summit 2021 ini Siti Nurbaya juga menyinggung kejadian banjir yang luar biasa di Eropa dan China dan demikian pula kebakaran hutan di Amerika.

Kondisi seperti itu merenggut korban jiwa penduduk dan anggota masyarakat kehilangan harta benda, serta kerusakan infrastruktur yang sangat besar dan luas seperti fasilitas air bersih, penyaluran air limbah dan drainase, listrik, jalan dan jembatan, bangunan, dan taman fasilitas umum lainnya. Perubahan iklim telah terjadi dan dampaknya luar biasa.

Karena itu lanjut Siti, perubahan iklim, karbon netral 2060, merupakan subyek penting yang kita kelola dalam kerangka kepentingan nasional.

"Meletakkan karbon netral pada kurun waktu tertentu dilakukan dengan perhitungan tujuan pembangunan nasional, pertumbuhan ekonomi, orientasi teknologi, membangun bersama masyarakat, mengelola sebaran pendapatan secara adil, menjaga kohesi sosial, dan hal-hal multidimensi dan multi-objective; yang intinya menjaga dalam tatanan nasional, tata kelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," jelasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)