KSAU Tinjau Pembuatan Pesawat CN235, NC212i dan N219 di PTDI

Senin, 26 Juli 2021 - 20:51 WIB
loading...
KSAU Tinjau Pembuatan Pesawat CN235, NC212i dan N219 di PTDI
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, meninjau sejumlah fasilitas produksi PTDI, Senin (26/7/2021). Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Setelah diangkat sebagai Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia (PTDI) oleh Menteri BUMN RI beberapa waktu lalu, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, meninjau sejumlah fasilitas produksi PTDI, Senin (26/7/2021).

Didampingi oleh Wakil Komisaris Utama PTDI, Marsda TNI (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol, serta anggota Dewan Komisaris lainnya, Fadjar melihat secara langsung program pengembangan pesawat N219, project berjalan pesawat terbang NC212i untuk TNI AU dan MOAC Thailand, serta CN235 untuk TNI AL. Tampak, Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro beserta jajaran Direksi dan manajemen PTDI turut mendampingi Fadjar selama peninjauan.

Pada kesempatan tersebut, Fadjar menyampaikan rasa optimisnya, PTDI mampu meraih kejayaan seperti masa lampau dan mengajak jajaran direksi untuk bekerja keras dan bekerja ikhlas. “Saya optimistis, PTDI mampu meraih kejayaan seperti di masa lampau, apalagi dengan sudah adanya project N219 ini, mari kita sama-sama kerja keras, ikhlas, demi suksesnya project ini dan PTDI secara keseluruhan,” ujarnya saat meninjau hanggar N219.

Fadjar juga menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan perhatian besar dalam bidang pertahanan, termasuk inisiasi Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam perencanaan pengadaan. Menurut Fadjar, hal tersebut merupakan peluang besar bagi PTDI.

“Memang di tengah pandemi ini, negara harus mengalihkan sebagian besar anggarannya, tapi Presiden RI akan tetap memberikan perhatian pada bidang pertahanan, ditambah inisiasi dari Menhan dalam bidang pengadaan, hal ini merupakan peluang besar bagi PTDI,” ujarnya.

Sebelum meninjau PTDI, Fadjar sempat melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Husein Sastranegara, dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan penyerahan 4.000 paket sembako kepada masyarakat serta peninjauan Pabrik Zat Asam (Pazam) 731.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)