Risma Tinjau Langsung Penyaluran Bansos di Purwakarta

Sabtu, 24 Juli 2021 - 06:55 WIB
loading...
Risma Tinjau Langsung Penyaluran Bansos di Purwakarta
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) meninjau langsung proses penyaluran bantuan sosial (bansos) di Purwakarta, Jawa Barat. Foto/Kemensos
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ( Risma ) meninjau langsung proses penyaluran bantuan sosial ( bansos ) di Purwakarta, Jawa Barat. Risma didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran.

Berdasarkan Data Pemerintah Kabupaten Purwakarta, data peserta Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 28.068 KPM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako 41.535 KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 42.550 KPM.

Selain itu, Mensos menyerahkan bantuan beras paket 5 kg kepada perwakilan masyarakat di Gedung Olahraga Purnawarman. Dengan harapan bantuan tersebut dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat adalah pilihan yang sulit. Karena dengan begitu masyarakat tidak bisa maksimal mencari nafkah. Bantuan dari Kemensos ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat,"ucap Mensos Risma, dikutip dari rilis Kemensos, Sabtu (24/7/2021).

Sementara itu, Bupati Anne menyampaikan bansos dari Kemensos telah tersalurkan secara bertahap. "Alhamdulillah bantuan dari Kemensos dalam rangka pembatasan kegiatan masyarakat telah kami terima sejak hari Minggu (18/7). Kami telah menyalurkannya secara bertahap kepada masyarakat yang menerima dan kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari Kemensos yang sangat berarti bagi masyarakat di tengah pembatasan kegiatan," ujar Anne.



Pada saat Mensos Risma blusukan, salah satu warga Kelurahan Sindang Kasih, Kecamatan Purwakarta Yati Nuryati (56), mengaku sebagai penerima BPNT/Program Sembako secara rutin dan lancar. "Alhamdulillah menerima secara rutin Bu," ucapnya.

Yati juga mengatakan bantuan dapat ditebus dengan berbagai jenis pangan di antaranya kacang hijau, telur, kentang, apel, dan sebagainya. Mensos Risma meminta Yati menghitung bantuan yang dia terima. "Kalau ada kelebihan Ibu bisa bicarakan dengan Pak Lurah ya," jelas Mensos.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)