Harlah PKB Jadi Momentum Bangkitkan Kesetiakawanan Sosial

Jum'at, 23 Juli 2021 - 22:43 WIB
loading...
Harlah PKB Jadi Momentum Bangkitkan Kesetiakawanan Sosial
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Nur Nadlifah. Foto/Instagram @nur_nadlifah
A A A
JAKARTA - Hari Lahir (Harlah) ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai menjadi momentum untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial. Hal tersebut dianggap penting dilakukan di tengah pandemi Covid-19 .

"Pandemi Covid-19 masih berlangsung, kegiatan yang kita lakukan harus bisa merajut nilai-nilai kemasyarakatan dan kemanusiaan, termasuk upaya yang dilakukan oleh PKB selama ini sesuai dengan konsepsi maqashid al-syari’ah (tujuan pokok syariat) adalah untuk mendapatkan maslahah serta menghindari timbulnya mafsadah (kerusakan)," ujar anggota Fraksi PKB DPR RI Nur Nadlifah saat acara Puncak Harlah ke-23 PKB, Jumat (23/7/2021).

Nur Nadlifah mengatakan, kegiatan yang dilakukan PKB selama pandemi ini di antaranya berbagi sembako, daging kurban, vitamin, alat kesehatan, ataupun lainnya itu adalah bagian yang dirasakan oleh warga yang terdampak pandemi ini. "Kita juga memberikan tali asih untuk para relawan Covid-19 termasuk keluarga yang terpapar Covid," kata legislator DapilIX Jawa Tengah ini.



Dia menambahkan, dalam kondisi seperti ini, PKB berharap pemerintah memiliki rasa sensitivitas yang tinggi terkait kondisi sosial kemasyarakatan saat pandemi Covid-19 ini. Kebijakan pemerintah harus memperhatikan kemaslahatan masyarakat.

"Semoga dengan doa bersama pada acara Harlah PKB ini bagian dari ikhtiar PKB agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kembali ke pemulihan ekonomi masyarakat, termasuk pendidikan dan kesehatan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)