Minta PKB dan NU Makin Solid Hadapi 2024, Said Aqil: Bukan Saatnya Lagi Tegang-tegangan

loading...
Minta PKB dan NU Makin Solid Hadapi 2024, Said Aqil: Bukan Saatnya Lagi Tegang-tegangan
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. Foto/Dok Okezone
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) Said Aqil Siradj mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan organisasi yang dipimpinnya bersatu dalam menghadapi tahun 2024. Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan di acara Harlah ke-23 PKB yang digelar secara daring.

Said mengajak kader PKB untuk membenahi jika masih terdapat di beberapa daerah yang terlihat ada ketegangan dengan kader NU. Menurutnya, NU dan PKB harus semakin menyatu.

"Sudah bukan saatnya lagi kita tegang-tegangan, kita menghadapi tahun 2024 yang akan menentukan nasib kita juga, kita harus makin solid tidak boleh ada tegang-tegangan. Suudzon apalagi sampai fitnah-fitnah sesama NU dan PKB, nggak boleh!," kata Said dalam sambutannya, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: 23 Juli 2001, Megawati Soekarnoputri Dilantik Menjadi Presiden RI



Dia meyakini, jika NU dan PKB saling memperkuat, saling pengertian, dan terus membangun solidaritas antar-sesama, bukan tidak mungkin PKB dalam Pemilu 2024 bisa menduduki 3 besar. "Tapi syaratnya antara NU dan PKB harus dibangun harmonis sejak pengurus ranting, MWC dari PAC, cabang, wilayah dan pusatnya, Insyaallah," ujarnya.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top