Kabareskrim Pastikan Stok Obat Covid-19 Masih Terkendali

Jum'at, 23 Juli 2021 - 16:45 WIB
loading...
Kabareskrim Pastikan Stok Obat Covid-19 Masih Terkendali
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto memastikan stok obat-obatan untuk pasien Covid-19 masih aman dan terkendali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyebut stok obat-obatan yang biasa digunakan untuk pasien Covid-19 sejauh ini masih aman dan terkendali.

Salah satu faktornya, kata Agus adalah, adanya penyaluran paket obat gratis dari Pemerintah melalui TNI kepada masyarakat. "Sejauh ini masih terkendali, apalagi pemerintah melalui teman-teman dari TNI (Babinsa) menyalurkan targetnya 3 jutaan obat-obatan Covid-19 secara gratis," kata Agus saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Terkait permainan harga, kata Agus, pihaknya sudah melakukan pengawasan kepada seluruh pihak terkait terkait dengan distribusi obat-obatan tersebut. Mulai dari distributor hingga pihak rumah sakit. "Bahwa harga memang terjadi mekanisme hukum ekonomi, persediaan terbatas, mungkin yang perlu banyak maka harga naik, menurut saya melibatkan banyak pihak termasuk jaringan ke RS atau oknum Nakes, makanya kita lakukan langkah pengawasan, penyelidikan dan penindakan," ujar Agus.

Oleh sebab itu, Agus menekankan, jangan ada pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan situasi seperti saat ini. Apalagi, menaikan obat-obatan di atas Harga Eceran Tertinggi (HET), yang sudah ditetapkan Pemerintah. "Penindakan yang menjual dengan harga di atas HET dan dilakukan oleh yang tidak berhak," tutup Agus.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)