Pejabat Penerangan TNI AD Diminta 'Berselancar' di Dunia Maya

Kamis, 28 Mei 2020 - 06:54 WIB
loading...
Pejabat Penerangan TNI AD Diminta Berselancar di Dunia Maya
Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Kolonel Inf Nefra Firdaus. Foto/dok TNI AD
A A A
JAKARTA - Pejabat penerangan TNI Angkatan Darat (AD) dinilai harus memiliki kemampun "berselancar" di dunia maya sehingga dapat mendukung dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus kepada para pejabat Penerangan TNI AD dalam kegiatan video conference di Puskodalad, Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu 27 Mei 2020.

Sebagai penjuru terdepan dalam memublikasikan citra positif TNI AD, kata dia, pejabat penerangan harus melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas, salah satunya inovatif dan kreatif dengan mengoptimalkan sarana yang ada seperti keberadaan dunia maya.

“Pejabat penerangan harus dapat berselancar di dunia maya, untuk membangun komunikasi, engagement dan image TNI AD di masyarakat.Untuk mendukung itu, inovasi dan kreativitas pejabat penerangan menjadi sangat penting dalam menciptakan citra positif TNI AD, di zaman sosial media dan digital media saat ini,” tuturnya.
( i)

Menurut dia, pengamatan terhadap contoh-contoh yang baik dan bagus merupakan langkah awal yang perlu dilakukan dalam membangun inovasi dan kreativitas.

Lulusan Akmil tahun 1992 ini juga menyampaikan, dengan berselancar di dunia maya, pejabat penerangan TNI AD dapat melakukan monitoring terhadap konten-konten negatif di satuan jajarannya.

“Dengan rajin memonitor media sosial, kita dapat mengetahui konten-konten negatif terhadap satuan jajaran sehingga dapat segera melakukan klarifikasi. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai pejabat penerangan dalam menjaga TNI AD yang kita cintai bersama,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)