Pemuda Perindo Sebut Perlu Peran Seluruh Elemen Masyarakat untuk Capai Target Vaksinasi Nasional

Senin, 19 Juli 2021 - 23:55 WIB
loading...
Pemuda Perindo Sebut Perlu Peran Seluruh Elemen Masyarakat untuk Capai Target Vaksinasi Nasional
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto/Dok SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengatakan, untuk menekan laju Covid-19, satu-satunya harapan saat ini adalah sesegera mungkin mencapai herd immunity dengan mengejar target vaksinasi nasional. Paling tidak vaksin ini menyentuh 70% masyarakat sesegera mungkin.

"Saya kira pemerintah harus memikirkan bagaimana agar target ini bisa segera kita capai," kata Effendi saat dihubungi, Senin (19/7/2021).

Menurut dia, untuk mencapai target vaksinasi nasional diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat. Apalagi daerah-daerah itu memiliki kepala daerah, ada juga perwakilan masyarakat daerah di legislatif. Sehingga, peran mereka perlu dioptimalkan.



"Percepatan bisa melalui pemimpin-pemimpin dan perwakilan mereka ini untuk percepatan, karena bagaimana pun mereka orang-orang ini pasti punya akses untuk percepatan vaksin, jadi harus dioptimalkan," ujarnya

Bahkan, Effendi menambahkan, kalau perlu organisasi-organisasi kemasyarakatan bergerak membantu pemerintah untuk mengadakan program-program vaksin gratis di daerah-daerah. "Kalau ini dijalankan bersama-sama mudah-mudahan akan meminimalisir tingkat daya serap rendah vaksin di daerah-daerah," tandas Effendi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)