Tjahjo: ASN Jadi Mata Telinga Masyarakat dan Pemerintah Soal Penanganan Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 - 21:31 WIB
loading...
Tjahjo: ASN Jadi Mata Telinga Masyarakat dan Pemerintah Soal Penanganan Covid-19
Menpan RB Tjahjo Kumolo meminta ASN peduli dengan lingkungan sekitarnya di masa pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk peduli dengan lingkungan sekitarnya terutama pada masa pandemi Covid-19. ASN ikut memperhatikan bagaimana pelaksanaan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penanganan Covid-19 di lingkungan terdekatnya.

“ASN jadi mata dan telinga masyarakat sekaligus mata dan telinga pemerintah agar arahan Presiden terlaksana dengan baik. Presiden telah menginstruksikan terkait bansos, obat gratis untuk penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri,” katanya dalam keterangan persnya, Senin (!9/7/2021).

Dia juga meminta ASN untuk memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya program vaksinasi Covid-19. “Kita ikut memberikan informasi dan mengusahakan yang terbaik terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan keluarga kita yang membutuhkan,” tuturnya.
Termasuk juga untuk berperan aktif dalam menjalankan kebijakan dan program untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19. “ASN harus taat pada instruksi Presiden dan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing. Apabila diberikan tugas pimpinan agar dilaksanakan dengan cepat,” tegasnya.
Tjahjo juga mengingatkan bahwa sebagai penyelenggara negara, ASN wajib memberi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, tetap produktif, serta mendukung seluruh upaya pemerintah. Tjahjo mengatakan perlu kesadaran seluruh bangsa Indonesia untuk memerangi pandemi Covid-19. “Bersama-sama kita gotong-royong dengan TNI, Polri, dan Satpol PP setempat untuk menggerakkan dan mengorganisir masyarakat untuk taat menjalankan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)