PPKM Darurat Diperpanjang, Perindo Ingatkan Soal Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat

Senin, 19 Juli 2021 - 16:29 WIB
loading...
PPKM Darurat Diperpanjang, Perindo Ingatkan Soal Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra mengingatkan pemerintah soal ekonomi dan kesejahteraan rakyat menyusul rencana PPKM darurat yang akan diperpanjang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah berencana untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan berakhir pada Selasa (20/7) besok, sebagai upaya menekan laju pesebaran Covid-19.

Terkait hal ini, Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra menilai kondisi sekarang memang dilematis, namun apapun itu tetap Perindo mengapresiasi keputusan pemerintah sebagai bagian dari upaya mereka mengedalikan pendemi Covid-19.

"Namun, pemerintah juga harus peka kepada soal ekonomi dan kesejahteraan rakyat, dan kita berharap ada terobosan lain selain dengan memperpanjang durasi PPKM misalnya terkait dengan bantuan sosial masyarakat yang terkena dampak atas PPKM ini," kata Effendi saat dihubungi, Senin (19/7/2021).
Kemudian, Effendi melanjutkan, hal yang perlu dievaluasi dari pelaksanaan PPKM Darurat kemarin adalah respons aparat pengendali di bawah, jangan sampai terkesan hanya berjalan sesuai prosedur tanpa adanya pendekatan yang lebih humanis. Padahal, melakukan edukasi kepada masyarakat itu cara yang lebih baik.

"Saya kira edukasi dan pemberitahuan yang lebih simpatik akan membuat segala sesuatunya berjalan, memang kondisi yang sulit di lapangan, namun ketegasan juga harus di ikuti dengan pendekatan-pendekatan yang humanis," ujarnya.
Selain itu, Effendi menambahkan, untuk menekan laju Covid, satu-satunya harapan saat ini adalah sesegera mungkin untuk mencapai herd immunity dengan mengejar target vaksinasi nasional, sehingga paling tidak vaksin ini menyentuh 70% masyarakat sesegera mungkin. "Saya kira pemerintah harus memikirkan bagaimana agar target ini bisa segera kita capai," harap Effendi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)