Soal Nasib PPKM Darurat, Jokowi: Harus Jernih dan Jangan Sampai Keliru

Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:39 WIB
loading...
Soal Nasib PPKM Darurat, Jokowi: Harus Jernih dan Jangan Sampai Keliru
Presiden Jokowi mengatakan bahwa PPKM Darurat merupakan hal yang sensitif, sehingga perlu dipikirkan secara matang. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa salah satu hal yang menjadi pertanyaan masyarakat adalah soal nasib PPKM Darurat . Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait evaluasi PPKM Darurat pada 16 Juli 2021 kemarin.

Dia mengingatkan jika akan diperpanjang harus jelas sampai kapan. "Pertanyaan dari masyarakat satu yang penting yang perlu kita jawab, PPKM darurat ini akan diperpanjang tidak? Kalau mau diperpanjang, sampai kapan?," katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (17/7/2021).

Jokowi mengatakan bahwa soal PPKM Darurat merupakan hal yang sensitif, sehingga perlu dipikirkan secara matang. "Ini betul-betul hal yang sangat senstiif harus diputuskan dengan sebuah pemikiran yang jernih jangan sampai keliru," tuturnya.

Baca juga: Respons Masyarakat Terkait PPKM Darurat Diperpanjang

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy telah membocorkan bahwa PPKM Darurat akan diperpanjang sampai akhir Juli.

"Tadi Rapat Kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo (Jateng) sudah diputuskan Bapak Presiden dilanjutkan sampai akhir Juli PPKM ini," katanya.

Baca juga: Pemerintah Putuskan PPKM Darurat Diperpanjang Sampai Akhir Juli
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)