Lantik 65 Perwira Prajurit Karir Angkatan Udara, Ini Pesan Panglima TNI

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:13 WIB
loading...
Lantik 65 Perwira Prajurit Karir Angkatan Udara, Ini Pesan Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melantik 65 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI AU A- 28. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melantik 65 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI AU A- 28 secara virtual dari Lapangan Merah Mabes TNI , Cilangkap, Selasa (15/7/2021).

Upacara pelantikan yang digelar secara hybrid (gabungan) ini, diwakili oleh 70 perwira yang terdiri dari para peraih Trisura Jalu Wiratama untuk pria dan Trisura Wanodya Wiratama untuk wanita, perwakilan pengambilan sumpah serta para perwira yang menjadi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) wisma Atlet Kemayoran. Sementara 175 Perwira lainnya mengikuti kegiatan melalui video telekonferensi (Vicon) dari Akademi Militer, Magelang.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan, sumpah yang telah diucapkan harus ditunaikan secara tulus ikhlas dalam menjalankan tugas yang diberikan dengan dinamika lapangan yang tinggi di kesatuan masing-masing. Panglima TNI menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para perwira remaja yang menjadi tenaga kesehatan dalam rangka melawan pandemi Covid-19..

"Sebagai Panglima TNI, saya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi, pengabdian dan jiwa kejuangan para perwira remaja tenaga kesehatan, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid- 19. Saya yakin masyarakat sangat bangga dan sangat menghargai jerih payah saudara-saudara," ujarnya.

Panglima TNI juga menekankan kepada para perwira remaja untuk memiliki visi yang tajam dan inovatif mengantisipasi domain peperangan tidak hanya berada pada domain fisik saja tetapi sudah mulai merambah pada domain non-fisik atau dunia maya dan siber, bahkan luar angkasa.

Diakhir sambutannya, Panglima TNI berpesan kepada para perwira remaja untuk pegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, kemudian untuk terus mengembangkan potensi diri dan inovatif, serta untuk selalu tingkatkan kemampuan komunikasi, kerja sama dan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat.

Pada upacara Prasetia Perwira tahun 2021, lulusan terbaik pria dan memperoleh Trisura Jalu Wiratama diraih oleh Letda Sus Habib Herman, yang merupakan alumni Universitas Andalas jurusan Teknik Sipil. Adapun pendidikan pertama Prajurit Karier TNI TA. 2021 berjumlah 246 orang terdiri dari 244 pria dan 22 wanita. Hadir pada acara ini Wakasau Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, serta para pejabat utama TNI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)