DPR RI Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan V, Ini Agendanya

Kamis, 15 Juli 2021 - 11:15 WIB
loading...
DPR RI Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan V, Ini Agendanya
Ruang Rapat Paripurna DPR. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - DPR RI menggelar rapat paripurna terakhir di Masa Persidangan V Tahun Sidang 2020-2021 pada hari Kamis (15/7/2021) ini. Pimpinan DPR memastikan anggota dewan yang hadir sudah memenuhi kuorum untuk membahas sejumlah agenda dalam forum tertinggi di parlemen ini.

"Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR RI , daftar hadir rapat paripurna hari ini telah ditandatangani oleh yang hadir maupun virtual dan memenuhi kuorum," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat membuka sidang paripurna.

Sayangnya, Dasco tak mengumumkan secara rinci berapa jumlah anggota dewan yang hadir tersebut. Politikus Gerindra itu memutuskan untuk membuka rapat paripurna secara terbuka untuk umum.



Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar memastikan rapat paripurna telah memenuhi kuorum. Total, kata dia, forum ini telah dihadiri 355 anggota dewan baik secara fisik dan virtual.

"Sekarang sudah 335," kata Indra saat dikonfirmasi wartawan ketika rapat paripurna tengah berlangsung.

Sejumlah agenda yang dibahas dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-23 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2020-2021 di antaranya;

1. Penyampaian RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2020 oleh Pemerintah;

2. Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua;

3. Laporan Komisi VII DPR RI atas Hasil Uji Kelayakan (fit and proper test) terhadap Calon Ketua dan Anggota Komite BPH Migas Masa Jabatan 2021-2025 dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan;
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)