NU CARE Salurkan Bantuan Ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto

Rabu, 14 Juli 2021 - 21:27 WIB
loading...
NU CARE Salurkan Bantuan Ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto
NU CARE-LAZISNU menyerahkan bantuan ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Mendukung program penanganan COVID-19 di Indonesia, NU CARE -LAZISNU menyerahkan bantuan ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Bantuan dua unit ventilator tersebut langsung diterima oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI A Budi Sulistya.

Selain Karumkit RSPAD, hadir dalam acara tersebut Waka RSPAD, Mayor Jenderal TNI Lukman Ma'ruf, Kapoksahli Mayor Jenderal TNI Purwo, Dirjangmed Brigjend TNI Agus Yunianto, serta para perwira tinggi dan menengah RSPAD Gatot Subroto.

Manajer Penyaluran NU CARE-LAZISNU Ahyad Alfidai mengungkapkan bahwa NU CARE-LAZISNU senantiasa berpartisipasi dalam penanganan COVID-19 di Indonesia sejak awal terjadinya pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: NU Care-LAZISNU Kembali Salurkan Bantuan dari Rakyat Indonesia untuk Palestina

Menurutnya, NU CARE-LAZISNU sudah membagi jutaan masker, ratusan ribu paket sembako, hingga bantuan-bantuan lain yang dikoordinir oleh NU CARE-LAZISNU di seluruh daerah di Indonesia yang jumlahnya lebih dari Rp770 miliar.

"Hari ini kita serahkan ventilator ke RSPAD Gatot Subroto, sebagai bentuk komitmen NU CARE-LAZISNU bersama-sama pemerintah menangani COVID-19 di Indonesia," kata Ahyad Alfidai.

Karumkit RSPAD Gatot Subroto, Letnan Jenderal TNI A Budi Sulistya mengucapkan terima kasih atas bantuan ventilator tersebut. Dengan hadirnya ventilator tersebut, menurutnya, akan menjadi energi baru dalam penanganan COVID-19 di RSPAD Gatot Subroto.

Baca juga: NU Care Korsel dan PCINU Australia Bangun MCK untuk Korban Bencana di NTT

"Terima kasih kami sampaikan kepada NU. Saat ini memang kebutuhan ventilator cukup tinggi, karena banyak pasien yang kami rawat saat ini menggunakan ventilator," ujar Karumkit RSPAD Gatot Subroto.

Selain itu, Karumkit RSPAD juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu menangani COVID-19 di Indonesia dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksana program kerja sama NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia, Slamet Tuharie mengungkapkan bahwa NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia telah mendistribusikan bantuan dalam penanganan COVID-19 melalui bantuan sembako untuk dhuafa, test swab gratis untuk santri, guru ngaji, dan relawan penanganan COVID, serta bantuan lainnya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3139 seconds (10.101#12.26)