Panglima TNI Ucapkan Terima Kasih kepada Mahasiswa Pelopor Vaksinasi Nasional

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:52 WIB
loading...
Panglima TNI Ucapkan Terima Kasih kepada Mahasiswa Pelopor Vaksinasi Nasional
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah menjadi pelopor pelaksanaan vaksinasi nasional.Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah menjadi pelopor pelaksanaan vaksinasi nasional.

“Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi nasional ini terus bisa dilaksanakan dan di informasikan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk sama-sama mendukung dan melaksanakan vaksinasi nasional,” ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan serbuan vaksinasi bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Gelanggang Remaja Bulungan, Gedung Smesco dan Yayasan Margasiswa I PP PMKRI. Rabu (14/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di gelanggang remaja Bulungan ini di prakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan BEM Seluruh Indonesia yang melibatkan 4 pilar, dengan target 2.000 orang per hari yang diketuai Onky Rozie dengan slogan "Mahasiswa Berani Vaksin".

Panglima TNI mengapresiasi agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan diseluruh Indonesia. "Saya berharap kegiatan ini untuk dapat terus dilakaanakan dan diinformasikan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk sama-sama mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional" ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI juga mengunjungi sentra vaksinasi di Gedung Smesco di Jakarta Selatan. Di sini Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Ketua Pelaksana Vaksinasi Anne Patricia Sutanto. Menurut Anne, dalam sehari pihaknya mampu memvaksin 2.000 sampai 3.000 orang. "Kami ucapkan terima kasih kepada nakes TNI yang telah diperbantukan di sini. Keberadaan nakes TNI sangat berarti bagi kami," ucapnya.

Sebelumnya Panglima TNI juga meninjau sentra vaksinasi di Yayasan Margasiswa I PP PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia) di Kawasan Menteng Jakarta Pusat. Menurut ketua PMKRI Benedictus Papa, PMKRI mampu memvaksin 500 sampai 1.000 orang perhari dengan dibantu juga oleh tenaga kesehatan dari TNI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2892 seconds (0.1#10.140)