Tinjau Dapur Lapangan Marinir, Panglima TNI Pastikan Asupan Gizi bagi Prajurit

loading...
Tinjau Dapur Lapangan Marinir, Panglima TNI Pastikan Asupan Gizi bagi Prajurit
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Bangkalan, Jawa Timur. Foto/Puspen TNI
BANGKALAN - Seusai memberikan pengarahan bagi Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (19/6/2021), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, meninjau dapur lapangan (Durlap) dan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Bangkalan.

Dapur lapangan dari Korps Marinir ini disiapkan guna mendukung logistik yang diperuntukkan kepada 106 personel Marinir yang bertugas di Kecamatan Burneh 37 personel, Kecamatan Bangkalan Kota 37 personel, Masatgas 15 personel, dan Durlap 17 personel.

Penyiapan Durlap Marinir ini guna mendukung terlaksananya dukungan makanan yang sehat, higienis agar para Prajurit Marinir yang bertugas dilapangan tetap sehat dan tercukupi kebutuhan gizinya.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Dengarkan Keluhan Warga Bangkalan



"Terima kasih, atas pelaksanaan dan dukungannya untuk rekan-rekan kita yang bertugas di lapangan. Saya harap dengan adanya dapur lapangan ini mampu memberikan asupan gizi yang baik," tegas Panglima TNI, dikutip dari rilis yang diterima SINDOnews.

Panglima TNI juga menekankan kedisiplinan protokol kesehatan bagi petugas Durlap. Direncanakan Durlap Marinir mampu memberikan dukungan bagi seluruh personel satgas.

Di akhir peninjauan ke Durlap ini, Panglima TNI bertanya ke salah satu anggota yang bertugas. "Apakah sudah matang?" tanya Panglima TNI yang langung dijawab Anggota "Siap, sudah Panglima."

Anggota berinisiatif menawarkan masakan tersebut ke Panglima TNI. "Terima kasih, nanti kehabisan dan tidak cukup untuk Prajurit," jawab Panglima TNI disambut tawa bersamaan.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top