Bantu Pemerintah, TMMD 111 Kejar Pemerataan Pembangunan Daerah Perbatasan

Selasa, 06 Juli 2021 - 10:52 WIB
loading...
Bantu Pemerintah, TMMD 111 Kejar Pemerataan Pembangunan Daerah Perbatasan
Pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk Desa Binusan Dalam kepada Satuan Tugas TMMD Wilayah Perbatasan (Wiltas) ke-111 di Nunukan, Kalimantan utara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mempercepat pemerataan pembangunan, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menyerahkan pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk Desa Binusan Dalam kepada Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Wilayah Perbatasan (Wiltas) ke-111 di Nunukan, Kalimantan utara.

Desa Binusan Dalam yang statusnya tidak lama lagi akan didefenitifkan menjadi Desa disebut-sebut sebagai desa tertinggal, akibat terbatasnya infrastruktur tersedia yang menjadi kendala bagi masyarakat setempat dalam melakukan kegiatan sehari-hari mereka.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid menjelaskan, sebagai program pembangunan, Pemerintah Daerah (Pemda) yang bekerja sama dengan dengan pihak TNI lima tahun terakhir ini rutin diselenggarakan di Kabupaten Nunukan.

"Bentuk pembangunan yang diprogramkan untuk Desa Binusan Dalam melalui kerja sama dengan jajaran TNI kali ini ada yang fisik dan ada juga nonfisik. Secara bertahap pembangunan di Desa Binusan Dalam akan dilaksanakan untuk mengejar pemerataan pembangunan," kata Asmin Laura, Selasa (6/7/2021).

Dipastikan pembangunan di Desa Binusan Dalam yang akan dilakukan oleh Satgas TMMD Wiltas ke-111 Kodim 0911/Nunukan ini akan dilakukan selama satu bulan. Hasilnya nanti, akan diserahkan kembali kepada pemerintah sebagai bentuk pertanggungjawaban pekerjaan yang dilaksanakan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)