Luhut Bilang Indonesia Beruntung Miliki Presiden Seperti Jokowi

Selasa, 06 Juli 2021 - 15:16 WIB
loading...
Luhut Bilang Indonesia Beruntung Miliki Presiden Seperti Jokowi
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang juga Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Indonesia beruntung dipimpin oleh sosok Presiden seperti Joko Widodo ( Jokowi ). Apalagi, saat ini kondisi Indonesia tengah diterpa pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkannya saat berbincang dalam Podcast Deddy Corbuzier , Selasa (6/7/2021). Pernyataan ini sekaligus membantah pertanyaan yang dilontarkan Deddy apakah pemerintah mengambil keuntungan dalam kondisi saat ini.

"Tapi kan kita untung ada seperti Pak Jokowi. Paling tidak kita enggak contoh pemimpin yang enggak bener," ujar Luhut.



Luhut menjelaskan alasan mengapa dia menyebut Indonesia beruntung dipimpin Jokowi. Menurut dia, sifat paling utama yang dimiliki dari eks Wali Kota Solo itu adalah pemberani. "Wah, ini Presiden boleh berani, enggak apa-apa Pak Luhut kerjain aja saya tanggung jawab. Itu satu bentuk pemimpin kita patut contoh," tuturnya.

Selain keberanian, dalam pengambilan keputusan terkait penanganan Covid-19, Luhut menilai Jokowi memiliki tindakan yang cepat. Keputusan yang diambilnya pun tak ada yang berkaitan dengan masalah pribadi.



"Yes. Dalam kondisi sekarang. Sekarang dalam proses pengambilan keputusan itu cepat dan berani," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)