1.000 Warga Dapatkan Vaksinasi di Kompleks TNI AL Pangkalan Jati

Senin, 05 Juli 2021 - 16:04 WIB
loading...
1.000 Warga Dapatkan Vaksinasi di Kompleks TNI AL Pangkalan Jati
TNI AL menggelar kegiatan serbuan vaksinasi dengan 1.000 target keluarga besar AL dan warga sekitar Kompleks TNI AL, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ( TNI AL ) menggelar kegiatan serbuan vaksinasi dengan 1.000 target keluarga besar TNI AL dan warga sekitar Kompleks TNI AL, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Dalam kegiatan tersebut, Satgas Covid-19 TNI AL menerjukan tim vaksinator yang berasal dari Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal, dan Lantamal III.

"Satgas Covid 19 TNI AL terus bekerja dalam melaksanakan serbuan vaksinasi yang diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19 varian D (Delta) yang kian merebak di tengah masyarakat Indonesia saat ini," tulis Dinas Penerangan Lantamal III pada keterangan tertulis, Senin (5/7/2021)

Kegiatan serbuan vaksinasi oleh TNI AL juga didukung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dengan menyerahkan seluruh jajarannya. Hal ini guna mendorong percepatan vaksinasi yang disasarkan sebelumnya sesuai amanat Presiden Joko Widodo.



"(TNI AL) turut serta dan terus-menerus demi kesuksesan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia," kata Laksamana TNI Yudo Margono .

Panglima Komando Armada (Pangarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid didampingi Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AL (Kadiswatpersal), Laksamana Pertama TNI Taufik Arief, serta Danlantamal III, Brigjen TNI Mar Umar Farouq dalam tinjauannya juga menegaskan kegiatan tersebut merupakan lanjutan serbuan vaksinasi yang dilakukan secara serentak. Program tersebut akan dilakukan sampai bulan Agustus guna menekan penyebaran Covid-19.

Dia berharap masyarakat turut serta mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran vaksinasi. Masyarakat diimbau untuk tidak takut melaksanakan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq memastikan TNI AL akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi. Jajarannya akan dikerahkan di seluruh Indonesia.

"Kegiatan serbuan vaksinasi Covid 19 dari tanggal 23 Juni 2021 yang dilaksanakan secara serentak dan terus-menerus di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia termasuk Lanal-Lanal Jajaran Lantamal III untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid 19," tandas Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)