Keluarga Besar Panjaitan Salurkan 3.000 Paket Sembako di Jabodetabek

Senin, 20 April 2020 - 18:46 WIB
loading...
Keluarga Besar Panjaitan Salurkan 3.000 Paket Sembako di Jabodetabek
Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) atau keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek menggelar aksi solidaritas untuk meringankan beban sesama keluarga Panjaitan yang terdampak pandemi Corona. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) atau keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek menggelar aksi solidaritas untuk meringankan beban sesama keluarga Panjaitan yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Covid-19 bukan hanya menyisakan persoalan kesehatan, namun juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat bawah, khususnya mereka yang menjadi pekerja harian. Atas dasar itu, Panjaitan se-Jabodetabek berinisiatif meringankan beban sesama warga Panjaitan.

"Pandemi Covid-19 mulai bulan April 2020 ini dampak ekonominya akan sangat dirasakan terutama bagi saudara kita warga Panjaitan yang keadaan ekonominya selama ini sulit seperti pegawai harian dan lain-lain. Mereka akan kesulitan memenuhi kebutuhan Pokok setiap harinya," kata Ketua Umum Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek Trimedya Panjaitan, Senin (20/4/2020)

Total se-Jabodetabek ada 8.000 kepala keluarga (KK) warga Panjaitan. PPDB se-Jabodetabek menyiapkan 3.000 paket sembako untuk 3.000 KK sesama warga Panjaitan yang terdampak Covid-19.

Sekretaris Umum PPDB se-Jabodetabek Wilson Panjaitan yang memimpin pembagian bantuan itu berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga Panjaitan se-Jabodetabek.

Nantinya, bantuan itu akan diberikan tiga tahap, yakni bulan April, Mei dan Juni 2020. "Semuanya kita buatkan tiga paket. Di paket April ini kita mengeluarkan sekitar 800 paket, paket kedua Mei sekitar 1.200, paket ketiga di Juni itu sekitar 1000. Seluruhnya kita salurkan 3.000 paket," kata Wilson.

Wilson memaparkan, bantuan sembako itu terdiri atas kebutuan dasar masyarakat. Satu paket sembako yang dibagikan senilai Rp. 170 ribu rupiah.

"Paket ini ada empat macam, satu beras ramos berisi 10 Kg, Indomie 12 bungkus, 1 liter minyak goreng, dan 10 butir telur ayam kita kemas dalam kardus dan kita buatkan stickernya Punguan Panjaitan se-Jabodetabek peduli COVID-19," ujarnya.

Wilson menjelaskan bantuan sembako itu merupakan hasil sumbangan dari Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek yang diinisiasi oleh Ketum PPDB se-Jabodetabek Trimedya Panjaitan.

"Banyak saudara-saudara kita Panjaitan yang bekerja pekerja harian ojol, sopir Grab terus supir angkot. Terus ada juga yang di-PHK oleh perusahaan-perusahaan swasta. Untuk itu Pak Trimedya mengatakan ayo kita dukung semua dibuka lah dompet PPDB peduli COVID-19 ini," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)