Rachmawati Soekarnoputri, Sosok Ibu dan Panutan Kader Partai Gerindra

Sabtu, 03 Juli 2021 - 08:55 WIB
loading...
Rachmawati Soekarnoputri, Sosok Ibu dan Panutan Kader Partai Gerindra
Rachmawati Soekarnoputri. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan kabar duka Rachmawati Soekarnoputri yang juga putri Bung Karno meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) pukul 6.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Gerindra memohon doa dari rakyat Indonesia.

"Bu Rachmawati Soekarnoputri , Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang pada pukul lebih kurang pukul 6.15 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Dasco mengatakan, keluarga besar Partai Gerindra sangat kehilangan yang mendalam atas berpulangnya Rachmawati Soekarnoutri. Ia pun meminta seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan Rachmawati husnulkhatimah dan memaafkan segala kesalahannya.



"Kami keluarga besar Partai Gerindra merasa sangat kehilangan yang mendalam. Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan semoga almarhumah husnulkhatimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya," pintanya.

Menurut Wakil Ketua DPR ini, Rachmawati adalah sosok seorang ibu dan kakak perempuan yang menjadi panutan di partai pimpinan Prabowo Subianto itu. "Bu Rachmawati adalah sosok seorang ibu, seorang kakak, dan panutan di partai kami, khususnya bagi kaum wanita, dia tempat berkeluh kesah, dalam perjuangan bersama," ucap Dasco.

"Semoga Bu Rachmawati diterima dengan layak di sisi NYA. aamiin," harapnya.

Soal penyebab meninggalnya Rachmawati dan apakah pengurus Gerindra akan melayat ke kediaman Rachmawati di Jati Padang, Jakarta Selatan, Dasco belum menjawab.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)