Beri Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta Bukti Airlangga Hartarto Peduli Ibu-Ibu

Kamis, 01 Juli 2021 - 20:54 WIB
loading...
Beri Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta Bukti Airlangga Hartarto Peduli Ibu-Ibu
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyerahkan Penghargaan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia kepada Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan di Jakarta, Kamis (1/7/2021). FOTO/MNC MEDIA/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dinilai peduli kepada kaum ibu. Buktinya, Airlangga Hartarto memberikan penghargaan kepada Sinetron Ikatan Cinta .

Selain menghibur masyarakat, penghargaan tersebut diberikan lantaran sinetron yang tayang di RCTI itu juga menjadi penyemangat untuk para pekerja di sektor lain untuk tetap berkarya selama pandemi Covid-19.

Koordinator Nasional (Kornas) Sahabat Airlangga, Deden Nasihin ikut mengapresiasi pemberian penghargaan terhadap sinetron yang digandrungi kaum emak-emak itu. Deden berpendapat bahwa itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah karena para pelaku seni sudah menyajikan tontonan yang membuat masyarakat betah di rumah.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Bangga Ikatan Cinta Raih Penghargaan Kemenko Perekonomian

"Saya rasa itu sesuatu yang bagus, karena hal positif itu bukan hanya soal prestasi, tapi juga yang bisa membuat nyaman," kata pria yang akrab disapa Denas ini, Kamis (1/7/2021).

Selama masa Pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, masyarakat menjadi lebih banyak di rumah karena aktivitas yang dibatasi. "Sinetron Ikatan Cinta mampu membuat masyarakat tidak keluar rumah. Terutama kaum ibu ya," kata Denas, pria kelahiran Cianjur yang sedang menyelesaikan program S3 di Universitas Padjadjaran (Unpad) ini.

Dia juga mengapresiasi langkah Airlangga Hartarto yang sudah peka terhadap kebutuhan rasa nyaman di masyarakat, terutama selama masa Pandemi Covid-19. "Menurut saya penghargaan tersebut adalah bukti bahwa beliau (Airlangga) paham dengan kondisi masyarakat saat iniu butuh hiburan karena aktivitasnya terbatas selama pandemi," ujarnya.

Baca juga: Beri Penghargaan, Airlangga Hartarto: Ikatan Cinta Extra Ordinary

Penghargaan itu, kata Denas, akan memotivasi para pelaku industri seni yang lain untuk memberikan suguhan yang tidak kalah baiknya untuk masyarakat. "Kita ambil sisi positifnya saja. Memang ada juga sinetron yang kurang mendidik, tapi kan ada juga yang bagusnya," kataya.

Sekadar diketahui, Sinetron yang diproduksi MNC Pictures --unit bisnis dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)- dan dibintangi Arya Saloka serta Amanda Manopo itu diganjar penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI sebagai Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

"Ini produk industri kreatif yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Di tengah situasi pandemi, ada tayangan yang mayoritas masyarakat menonton secara kontinyu setiap hari. Ini sesuatu yang extraordinary," kata Airlangga Hartarto saat menyerahkan penghargaan tersebut di Studio RCTI+, Jakarta, Kamis (1/7/2021).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)